19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Karang Taruna Bandar Pusaka Bersihkan Sekolah di Babo Pascabanjir Tamiang

KARANG BARU | ACEH INFO – Karang Taruna Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang menerjunkan para pengurus Karang Taruna Kecamatan untuk membersihkan Sekolah Dasar (SD) Babo, Jumat, 11 November 2022.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Pusaka, Khairi Ramadhan, mengatakan
dengan berbekal alat kebersihan, para pengurus Karang Taruna kecamatan setempat membersihkan air dan lumpur sisa banjir yang masuk di SD Babo.

“Pembersihan dilakukan di SD Babo, karena sekolah itu merupakan yang terparah terendam banjir di Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka,” ujar Khairi Ramadhan didampingi Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Bandar Pusaka, Dinda Hariani dan Wakil Ketua, Alkindi kepada acehinfo.id.

Dijelaskannya, kondisi di sekolah tersebut cukup parah, hampir semua fasilitas pendidikan seperti meja, kursi, buku, dan rak buku rusak terendam banjir. “Jika kita tidak turun untuk membersihkan fasilitas sekolah ini ditakutkan akan berimbas pada anak-anak sekolah yang tertunda masa pembelajarannya, karena hampir di seluruh wilayah banjir sudah surut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, bencana banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang sejak 31 Oktober 2022 banyak menyisakan kerusakan fasilitas publik termasuk sekolah-sekolah. Berdasarkan data BPBD Aceh Tamiang, dari total 355 sekolah, sebanyak 122 sekolah dari semua tingkatan terdampak banjir.

Sementara data dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tamiang terdapat 17 Dayah/Pesantren di sejumlah kecamatan ikut terendam banjir. []

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah