26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kasus Polisi Tembak Polisi, Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo

JAKARTA|ACEHINFO-Setelah didesak oleh banyak pihak, Kapolri akhirnya menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya, selama masa penyelidikan dan penyidikan kasus kematian Brigadir Yoshua di rumahnya dua pekan lalu.

“Kita putuskan agar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dan sementara jabatannya diemban oleh Wakapolri,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers.

Brigadir J disebutkan tewas dalam insiden saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Namun, peristiwa itu baru diungkap pada Senin (11/7).

Baik Brigadir Yosua maupun Bharada E merupakan ajudan Ferdy. Brigadir J bertugas sebagai sopir istri Ferdy, sementara Bharada E bertugas melindungi keluarga Kadiv Propam. Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Sambo.

Polisi mengatakan Brigadir Yosua mengeluarkan total tujuh tembakan, yang kemudian dibalas lima kali oleh Bharada E. Tidak ada peluru yang mengenai Bharada E. Sementara tembakan Bharada E mengenai Brigadir Yosua hingga tewas.

Keluarga mencurigai kronologi versi Polri yang janggal. Apalagi terdapat berbagai luka penyiksaan di tubuh pria asal Jambi itu. Keluarga kini telah melaporkan kasus dugaan pembunuhan berencana atas kematian Brigadir Yosua.

Saat ini Kapolri telah membentuk tim khusus untuk mengusut insiden tersebut. Selain itu, Komnas HAM juga melakukan penyelidikan secara independen terhadap kasus itu.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI