25.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kata Netizen Aceh Info Soal Kinerja Nova Iriansyah

spot_img

BANDA ACEH|ACEHINFO-Gubernur Aceh Nova Iriansyah segera akan mengakhiri masa jabatannya. Netizen di media sosial umumnya menyatakan tak puas dengan kinerja Dosen jurusan Arsitek Universitas Syiah Kuala itu, sebagai Gubernur Aceh.

Hal itu setidaknya terlihat dari hasil jejak pendapat yang dilakukan AcehInfo, di akun Instagram. AcehInfo membuat pertanyaan terbuka kepada publik, apakah mereka puas dengan kepemimpinan Nova selama tahun memimpin Aceh.

Hingga Selasa (5/7) malam, postingan itu mendapatkan reaksi dari 1.270 pengikut akun Instagram AcehInfo. Ada 644 pemilik akun Instagram memberikan komentar yang subjektif atas kinerja Nova Iriansyah.

“Bagi yg kena dampak positif pasti puas,” tulis pemilik akun Instagram reza_dlovren06, dikolom komentar Instagram AcehInfo.

Pemilik akun Instagram @Alimeulaboh9 ikut memberikan tanggapan. Dia mengaku puas dengan kinerja Nova Iriansyah.

“Nilai kepuasan tak terbatas pada satu sisi penilaian..Intinya nilainHarapan dan Keinginan adalah Selaras dengan Visi dan Misi yang telah dilaksanakan semasa kepemimpinan Gebernur,” tulisnya.

Sementara pemilik akun Instagram @wallltzy menyebut hampir 80 persen masyarakat Aceh tidak puas dengan kinerja sang gubernur yang menggantikan Irwandi Yusuf itu. Meski begitu dia meminta masyarakat untuk berfikir ke depan, dengan mempertimbangkan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pemimpin Aceh ke depan.

“Kedepannya kita pilih lah pemimpin aceh yaitu orang yang paham betul dengan aceh ,bukan hanya orang yang hanya sekedar tau aceh, tapi tau dan berkeinginan untuk membangun aceh, bukan untuk membangun keuangannya semata,” sebutnya.

Pada Pilkada 2017, Nova Iriansyah terpilih sebagai Wakil Gubernur mendampingi Irwandi Yusuf. Mereka diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh (PNA) dan PDIP, PKB, dan Partai Daulat Aceh (PDA).

Nova kemudian mengisi jabatan sebagai pelaksana tugas Gubernur Aceh, setelah Irwandi ditangkap KPK karena terlibat kasus korupsi. Jabatan sebagai PLT GUbernur Aceh itu dipegangnya dari 5 Juli 2018 hingga 5 November 2020.

Usai Presiden Joko Widodo memberhentikan Irwandi setelah proses hukumnya mendapatkan putusan hukum tetap, Nova ditunjuk sebagai Gubernur Aceh definitif sejak 5 November 2020. Tarik menarik antara partai pengusung, membuat Nova tak punya wakil gubernur, dan memimpin Aceh sendirian hingga masa jabatannya kelar awal Juli ini.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah