29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kata Polisi Soal Kebakaran di SPBU Seumadam Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG|ACEH INFO – Polisi memastikan peristiwa terbakarnya satu unit sepeda motor di Statiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo, mengatakan, peristiwa terbakarnya sepeda motor saat mengisi bahanan bakar di SPBU itu terjadi pada Kamis (12/5) sekira pukul 22.00 WIB. Sepeda motor itu milik dikendarai Muhammad Zaka, (36) dan Hani Kholila, (18) warga Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu.

“Kebakaran terjadi usai pemilik sepeda motor Honda Supra X mengisi BBM jenis pertalite,” kata AKP Untung Sumaryo, kepada AcehInfo, Jumat (13/5).

Menurut Untung, usai mengisi BBM, Hani Kholila mencoba menghidupkan sepeda motornya. Api tiba-tiba muncul di bagian mesin motor.

“Pada saat dihidupkan dengan cara diengkol tiba – tiba muncul api dari bagian mesin tepatnya pada bagian busi, sehingga dengan cepat membakar sebagian sepeda motor miliknya,” kata Untung.

Petugas yang berada di lokasi langsung mengambil racun api dan alat padam kebakaran lainnya. Api kemudian berhasil dipadamkan petugas.

“Sekira pukul 22.10 WIB, api berhasil dipadamkan, dan tidak sampai membakar pompa pengisian BBM di SPBU tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya video yang merekam detik-detik sepeda motor itu terbakar viral dan beredar luas lewat pesan berantai melalui aplikasi pengiriman pesan, dan sejumlah media sosial. Kebakaran itu sempat membuat panik warga yang berada di SPBU tersebut. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. []

LAPORAN: DEDEK | LANGSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI