29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kata Polisi Soal Penyebab Kebakaran Suzuya Mall

BANDA ACEH|ACEHINFO-Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh baru bisa dikendalikan jelang tengah malam. Petugas masih berupaya melakukan pendinginan, agar barang-barang yang mudah terbakar tak lagi mengeluarkan api.

Sejuah ini belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian akibat kebakaran ini juga belum dapat ditaksir.

Penyebab pasti kebakaran juga masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Kasat Reskrim Poltabes Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha SIK mengatakan, berdasarkan laporan yang mereka terima, api awalnya muncul di bagian belakang mall.

“Keterangan dari pihak Suzuya Mall, api pertama sekali terlihat keluar dari gudang di lantai dua yang menjual sepatu. Lalu api langsung membesar,” katanya kepada wartawan, Senin Malam (4/3).

Seluruh karyawan dan pengunjung berhasil dievakasi sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Proses pemadaman juga sempat terkendala karena kurangnya sumber air. Petugas memanfaatkan aliran air di Kueng Daroy untuk memadamkan mall yang berdiri di bekas lahan terminal Setui itu.

Belum lagi dengan insiden tumbangnya 4 petugas kebakaran yang harus dilarikan ke rumah sakit karena terlalu banyak menghirup asap saat berupaya menembus dan memadamkan bagian dalam gedung.

Untuk menyelidiki penyebab pasti kebarakan, polisi akan melakukan penyelidikan lebih jauh.Tim Inafis Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, akan mengumpulkan bukti-bukti dari lokasi kejadian.

“Semua rekaman CCTV sudah kita dapatkan. Lalu, saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu juga akan kita mintai keterangan,” kata Ryan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI