26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kawal Mahasiswa Demo, Polres Langsa Kerahkan 82 Personel

LANGSA | ACEH INFO – Polisi mengerahkan 82 personel guna mengawal aksi mahasiswa di Gedung DPRK Langsa, Senin, 11 April 2022. Aksi tersebut berjalan damai dan kondusif.

“Tidak terlalu berlebihan dalam melaksanakan pengamanan. Tergantung situasi dan kondisi di lapangan, tapi kali ini cukup aman serta kondusif,” ujar Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro S.I.K.

Dia mengatakan pengamanan demonstrasi yang dilakukan petugas berlangsung humanis.

Pihaknya turut mengimbau mahasiswa agar dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib, santun, dan mengantisipasi berbagai hal yang dapat memicu gangguan kamtibmas.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan aksi mahasiswa serentak di sejumlah kota besar di Tanah Air, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan serentak di Indonesia. Khusus di Aceh, selain Langsa, unjuk rasa juga dilakukan di Lhokseumawe-Aceh Utara, dan juga Banda Aceh.

Terdapat beberapa isu yang menjadi sorotan massa, antara lain menuntut pemerintah menstabilkan harga bahan pokok dan menstabilkan harga barang. Selain itu, massa juga meminta pemerintah mengatasi kelangkaan BBM jenis solar, pertalite dan juga minyak goreng.[]

WARTAWAN: ZAKARIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI