27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kejari Banda Aceh Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di MAA

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kejaksaan Negeri Banda Aceh menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan buku tentang adat istiadat Aceh dan meubelair pada Majelis Adat Aceh (MAA) tahun aggaran 2022 dan 2023 dengan total anggaran sebesar Rp 5.600.000.000.

Ketiga tersangka yakni, ES selaku rekanan atau penyedian pengadaan buku dan meubilair, MZ selaku KPA atau PPTK pada MAA tahun 2022 dan 2023, SD selaku PPTK/pembantu PPTK tahun 2022 dan 2023 pada MAA.

Baca juga: Soal Dugaan Korupsi Pengadaan Buku, Kejari Banda Aceh Geledah Kantor MAA

“Dalam pengembangannya nanti tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam perkara tersebut,” sebut Plt Kajari Banda Aceh, Mukhzan, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Kata Mukhzan, penetapan tersangka tersebut didasari pada minimal dua alat bukti sah. Berkaitan dengan hal tersebut setidak penyidik telah mendapatkan alat bukti sah sebagaiman ketentuan Pasal 184 ayat (1) KUHAP.

“Para tersangka langsung dilakukan penahanan di Rutan Kelas II B Banda Aceh selama 20 hari kedepan untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Mukhzan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS