25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Kepala BNNK Langsa Sebut Komit Berantas Narkoba

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo menegaskan bahwa dirinya akan komit untuk memberantas peredaran narkoba.

“Saya tidak mau sepeserpun uang dari bandar narkoba. Kami membangun citra baik dalam menjalankan tugas dalam pemberantasan narkoba di Kota Langsa,” sebut AKBP Werdha dalam pertemuan bersama wartawan di salah satu kafe di Kota Langsa. Rabu, 14 Desember 2022.

Ia menegaskan, upaya pemberantasan tersebut akan kami mulai dari internal, kemudian akan dilanjutkan kepada instansi pemerintah setelah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Langsa

“Kami juga akan hadir di setiap gampong, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin anak maupun saudaranya terbebas dari narkoba, silahkan datang ke BNN Kota Langsa, daftarkan untuk dilakukan rehab jalan secara gratis.

Dikatakan AKBP Werdha, penguatan rehab pada pengguna narkoba tertuang pada Pasal 127 KUHP, dan itupun diberlakukan untuk penangkapan pelaku ganja dibawah 5 gram, dan penangkapan pelaku Sabu di bawah 1 gram, berdasarkan Surat Edaran Bersama Mahkamah Agung (SEMA).

Namun demikian, lanjut Werdha, keputusan dan upaya rehabilitasi baru dapat dilakukan, setelah hasil penyelidikan dan putusan pengadilan.

“Jadi masyarakat jangan takut dan salah faham, bawa keluarga kita untuk direhabilitasi di BNN Kota Langsa,” imbuhnya.

Werdha berharap adanya dukungan dari semua pihak mendukung pemberantasan korupsi, terutama kepada wartawan dalam menyebarkan informasi, baik terkait bahaya maupun hasil kinerja BNN dalam memberantas narkoba.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI