29.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kepala KSOP dan Pemilik Kapal Nagata Islah, Pelabuhan Kuala Langsa Beroperasi Kembali

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Setelah sempat berpolemik, akhirnya Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kuala Langsa Andi Laisdi dengan pengusaha Kapal Motor Nagata Muslim, Islah dan saling memaafkan.

Andi Laisdi, menyatakan, jika dirinya sangat mendukung bergeraknya ekonomi masyarakat di Pelabuhan Kuala Langsa, tetapi pihak pengusaha juga harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang ada.

“Alhamdulillah pemilik Kapal Nagata telah melengkapi semua ketentuan itu. Jadi ini bukan kisruh hanya kesalah pahaman saja dan tolong rekan-rekan media untuk tidak dibesar-besarkan yang berakibat Pelabuhan Kuala Langsa dirugikan karena para pengusaha akan mundur nantinya,” sebutnya, saat rapat finishing ekspor perdana, Jumat, 3 Maret 2023.

Menurutnya, tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan sejauh kita masih mau menyelesaikannya.

Ekspor Perdana

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ali Mustafa, saat memimpin rapat finishing dengan para pengusaha, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal lainnya di Aula Wali Kota Langsa, menyatakan bahwa, pada Selasa, 7 Maret 2023 akan dilakukan launching perdana ekspor impor, yang dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki.

Mustafa menjelaskan, barang – barang yang di ekspor terdiri dari hasil pertanian, perikanan dan perkebunan melalui Kapal Motor Nagata milik Muslim dari Banda Aceh dan Kapal KM Bowou Farungo milik Anto dari Tanjung Balai.

Selain itu, para pengusaha lainnya diberi kesempatan untuk memanfaatkan pelabuhan ini, mudah – mudahan dapat diramaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu denga tujuan Malaysia yaitu Lumut Port, Hutan Melintang, dan Thailand yaitu Satun Port dan Kantang Port.

Lauching tersebut rencananya juga akan dihadiri Koordinator Penasehat Meteri Kelautan dan Perikanan Romindahuri, para bupati/wali kota se Aceh, Kakanwil Bea Cukai Aceh, Forkopimda para Kepala OPD dan instansi vertikal lainnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI