24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Keracunan Makanan, Bocah 6 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit Datu Beru Takengon

spot_img

TAKENGON I ACEH INFO – Parhan Al Alif, 6 Tahun, warga Kampung Meuradweh Paya, Pemukiman Pameu Kecamatan Rusiap Antara Kabupaten Aceh Tengah mengalami keracunan diduga akibat makanan, Selasa (9/8/2022).

Diketahui Parhan Adalah salah satu korban yang berusia 6 tahun yang mengalami keracunan dari 49 orang, Peristiwa diduga berawal dari makanan yang dibeli warga di Lapangan sepak bola saat perayaan HUT RI ke 77 berlangsung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah Dr Yunasri M.Kes mengatakan satu orang anak berusia 6 tahun dari 49 orang yang keracunan makanan tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon.

“Satu anak mengalami sakit berat saat ini sedang dirawat di RSUD Datu Beru Takengon,” jelas Yunasri.

Selanjutnya, sebanyak 23 orang dirawat di Puskesmas Rusip Anatara mengalami sakit sedang. Selebihnya, kata Yunasri, masih mengalami sakit ringan di rumah masing-masing.

Ia juga mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan penanganan terhadap korban. Sampel makanan yang diduga penyebab keracunan itu jga telah diambil untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita juga mengambil sampel makanan dan mentahan, kalau sampel makanan nanti kita kirim ke Banda Aceh, kalau sampel mentahan kita kasih ke Balai Pom,” ujarnya.

Dimana Kejadian tersebut diketahui, berawal pada Minggu sore, mereka memebeli jajanan di acara perayaan HUT RI ke 77, pada malam harinya mereka mengalami sakit dan muntah-muntah, kemudian langsung memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Kontributor : Fauzi Ozi 

 

 

Kontributor :Fauzi Ozi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah