24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Ketua dan Pengurus IKKB Jakarta akan Dilantik, Panitia Pelantikan Terus Lakukan Persiapan 

JAKARTA I ACEH INFO – Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Bireuen (IKKB) Jakarta akan dilantik pada 9 Oktober 2022 ini. Panitia pelantikan terus melakukan persiapan.

Ketua IKKB Jakarta yang akan dilantik adalah Sayuti Abu Bakar bersama puluhan pengurus lainnya. Pelantikan tersebut direncanakan berlangsung di Hotel Peninsula Slipi Jakarta.

Ketua Panitia Pelantikan IKKB Jakarta, Habibillah kepada Acehinfo.id, Selasa 4 Oktober 2022 mengatakan, saat ini panitia sedang melakukan persiapan-persiapan untuk menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah partisipasi dari masyarakat Bireuen yang ada di perantauan khususnya di Jakarta dan Se-Jabodetabek telah berpartisipasi berkontribusi secara sukarela untuk menyukseskan acara pelantikan dan kami mendapatkan konfirmasi insya Allah pelantikan KKB ini juga akan dilakukan pengukuhan oleh bapak Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, yang sudah konfirmasi insya Allah akan hadir,” sebut Habibillah.

Katanya, panitia juga mengundang putra-putra terbaik Bireuen yang saat ini berada di DPR RI, pengusaha, ASN dan tokoh-tokoh Bireuen lainnya, yang beliau-beliau ini adalah bagian daripada dewan pembina IKKB.

Begitu juga dengan tokoh-tokoh Bireuen yang ada di Jakarta dan Se-Jabodetabek, panitia sedang melakukan pendistribusian undangan.

“Acaranya nanti juga akan menampilkan kuliner khas Aceh dan kita akan menampilkan kesenian kita juga akan menampilkan tarian tradisional Aceh diantaranya, tari ratoh Jaro, seudati, dan lainnya, seniman-seniman ini yang menyumbang secara sukarela untuk memeriahkan acara pelantikan Ketua dan Pengurus IKKB Jakarta,” kata Habibillah.

Panitia sangat berharap dengan adanya pelantikan ini, awal mula untuk mengumpulkan masyarakat Bireuen yang ada di Jakarta atau di Jabodetabek, sehingga menjadi sebuah wadah silaturahmi memperkuat ukhuwah islamiah dan saling bertukar informasi, baik nanti informasi.

“Ini menjadi awal dari pondasi kekompakan masyarakat Bireuen yang ada di perantauan,” pungkas Habibillah. 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI