Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Ketua Demokrat Muslim Silaturahmi dengan Ulama Tiga Dayah di Aceh

Sponsored by

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua DPD Partai Demokrat Aceh terpilih Muslim, SHI, MM, melakukan silaturahmi dengan beberapa ulama di tiga dayah, di Aceh pada Senin, 3 Januari 2022 lalu. Dalam kunjungan tersebut, dirinya meminta doa restu dari beberapa ulama kharismatik di Aceh sebelum dilantik secara resmi di Hermes Palace Hotel, Jumat, 7 Januari 2022 malam.

Ketiga dayah yang disambangi Muslim tersebut adalah Dayah Aly Malikussaleh Pantonlabu Aceh Utara, Dayah Mudi Mesra Samalanga di Bireuen, dan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng di Pidie Jaya.

Kedatangan Muslim yang juga anggota DPR RI dari Dapil 2 Aceh tersebut mendapat sambutan hangat dari pimpinan setiap dayah yang dikunjungi. Di Dayah Malikussaleh, misalnya, Muslim disambut oleh Ummi Zainabon yang merupakan istri almarhum Abu Panton. Selain itu, kedatangan Muslim ke dayah tersebut juga disambut oleh Teungku Baihaqi Yahya dan Tgk Ibnu Hajar.

Tgk Hasanoel Bashry atau akrab disapa Abu Mudi bahkan menyambut langsung kedatangan Muslim di Dayah Mudi Mesra. Pimpinan dayah tersebut turut ditemani oleh Tgk Abdul Muhaimin atau akrab disapa Tgk Min dan Tgk Said Mahyiddin.

Sementara di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Muslim dan rombongan disambut oleh Tgk Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng), Tgk Miswar Ibrahim, dan Tgk Mujlisal M Hasan.

Sebagai catatan, Tgk Min yang merupakan putra Abu Mudi dan Tgk Miswar yang menjabat Wakil Ketua Alumni Dayah Darul Munawarah merupakan bagian dari kepengurusan Partai Demokrat Aceh dan memangku jabatan sebagai wakil sekretaris.

Acara silaturrahmi ke dayah dan para ulama tersebut dilakukan oleh Muslim sebagai rasa takzimnya terhadap ulama dan keluarga dayah yang ada di Aceh. Dalam safari itu, ia juga tidak lupa meminta do’a restu dan nasihat dalam memimpin Partai Demokrat Aceh ke depan.

Muslim mengatakan silaturahmi ke dayah-dayah di Aceh itu merupakan arahan Ketum AHY dan Sekjen Teuku Riefky. Sebagai pengurus baru Demokrat Aceh, dia diminta untuk menjalin silaturahmi dan terus berkomunikasi dengan ulama dan keluarga dayah yang menurut Muslim, “merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dengan Demokrat. Ini juga tradisi yang selalu dicontohkan oleh Pak SBY.”

“Terlebih dalam waktu dekat ini, kami akan dilantik dan dikukuhkan sebagai Pengurus Demokrat Aceh. Maka do’a restu dari para ulama dan keluarga dayah menjadi penting, sekaligus penyemangat bagi kami,” tutupnya.

Dalam setiap pertemuan tersebut, Muslim didampingi oleh pengurus DPC dan para Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat (DPRA dan DPRK). Pasca pelantikan nantinya, Muslim juga sudah mengagendakan untuk melanjutkan bersilaturrahmi ke dayah dan tokoh ulama di semua wilayah Aceh.[](*)

Newspaper Theme

TERKINI