27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Ketua DPC PKB Aceh Utara Silaturahmi Dengan Keuchik di Jakarta, Ada Apa ?

spot_img

JAKARTA I ACEH INFO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Utara, Tgk Samsul Bahri Ishak, SHI MSos (SBI), silaturahmi dengan Keuchik di Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Pertemuan yang berlangsung di kawasan Monumen nasional (Monas) Jakarta Pusat itu, penuh kekeluargaan.

SBI yang selama ini berada di ibu kota negara Indonesia itu, menyambut baik kedatangan para perangkat desa tersebut.

Belasan keuchik itu berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara. Mereka selama ini mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) di Bandung.

Ketua Dpc Pkb Aceh Utara Silaturahmi Dengan Keuchik Di Jakarta, Ada Apa ?
Ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai kebangkitan bangsa (pkb) kabupaten aceh utara, tgk samsul bahri ishak, shi msos (sbi), silaturahmi dengan keuchik di jakarta, jumat 1 juli 2022. Foto istimewa

Tgk Samsul Bahri kepada Acehinfo.id mengatakan, dirinya bertemu dan silaturrahim dengan para Keuchik tersebut merupakan arahan dari Anggota DPR RI Dapil 2 Aceh, H Ruslan M Daud (HRD).

“Saya diminta oleh pak Ruslan untuk menyambut para Keuchik dari Aceh Utara yang baru pulang Bimtek di Bandung, kebetulan HRD sedang tugas keluar daerah,” kata SBI.

Tgk Samsul yang juga alumni Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Bireuen, saat ini sebagai Tenaga Ahli (TA) HRD di Senayan Jakarta.

SBI yang pernah menjabat Ketua Poskestren Mudi Mesra Samalanga mengatakan, pertemuan dengan Keuchik tersebut hanya sebatas silaturahmi.

Ketua Dpc Pkb Aceh Utara Silaturahmi Dengan Keuchik Di Jakarta, Ada Apa ?
Ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai kebangkitan bangsa (pkb) kabupaten aceh utara, tgk samsul bahri ishak, shi msos (sbi), silaturahmi dengan keuchik di jakarta, jumat 1 juli 2022. Foto istimewa

Namun dalam acara sederhana yang berlangsung sekitar dua jam itu, banyak hal yang disampaikan oleh Keuchik. Diantaranya, meminta HRD untuk terus menyalurkan aspirasinya kepada masyarakat Aceh Utara.

Seperti pembangunan jalan, jaringan irigasi, perumahan atau program BSPS, Pisew, Kotaku, sanitasi desa (Sandes) dan berbagai program lainnya.

“Keuchik juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HRD yang selama ini telah merealisasikan aspirasinya untuk masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara, seperti pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Langkahan, rehabilitasi bendungan Krueng Pase, jalan ke makam pahlawan nasional Cut Mutia, dan berbagai pembangunan lainnya,” sebut SBI.

Dalam pertemuan dengan perangkat desa itu, turut hadir tokoh nasional asal Aceh Utara H Khaidir Abdurrahman SIP MAP yang saat ini menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI Jakarta.

SBI yang juga mantan Ketua Umum Dayah Darul Mutaallimin Sampoinit Aceh Utara ini, juga sangat akrab dengan tokoh nasional tersebut.

Menantu ulama kharismatik Aceh Utara, Abi Zarkasyi Matang Panyang ini, juga menyampaikan salam HRD kepada para Keuchik dan masyarakat Aceh Utara.

“HRD titip salam untuk semua Keuchik dan masyarakat Aceh Utara, dan memohon doa serta dukungan semua pihak agar Politisi PKB ini sehat selalu dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di Senayan,” pungkas SBI.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah