25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Keuchik Subarni : Bimtek Tidak Seharusnya Dilaksanakan Oleh Lembaga Non Pemerintah

spot_img

BIREUEN I ACEH INFO – Keuchik Subarni yang juga Ketua BKAD Peusangan, Bireuen, Aceh menyebutkan, ke depan Bimtek tidak harus dilakukan oleh lembaga Non Pemerintah.

“Mengenai Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk kepala desa (Keuchik) yang akan diselenggarakan di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan semata mata kemauan dirinya, tapi sudah di musyawarahkan para Keuchik yang ada di Kecamatan Peusangan,” kata Subarni menjawab Acehinfo.id, Minggu 4 September 2022.

Dikatakan Keuchik Subarni, lebih kurang 50 Keuchik yang sudah sepakat untuk ikut Bimtek ke Pulau Lombok.

Setiap Keuchik yang akan mengikuti Bimtek tersebut, dikenai biaya Rp 6 juta perorang, tidak termasuk biaya transportasi seperti tiket pesawat.

Disebutkan Keuchik Subarni selaku Ketua BKAD Peusangan, biaya Rp 6 Juta digunakan untuk biaya penginapan dan makan selama Bimtek berlangsung di Lombok, dana tersebut langsung disetor ke dirinya.

Subarni menegaskan, menurutnya ke depan Bimtek tidak harus melalui lembaga non pemerintah dan oknum oknum tertentu, karena Bimtek tersebut bisa dilaksanakan oleh setiap Ketua BKAD yang ada di setiap kecamatan yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Subarni menghimbau dengan bersatu bersama Keuchik, kita bisa melaksanakan Bimtek tanpa campur tangan lembaga- lembaga atau oknum tertentu.

“Apalagi setiap Gampong ada Qanun dan aturan sendiri sudah selayaknya dilaksanakan oleh masing masing kecamatan,” pungkasnya.

Kontributor : ASM

 

Kontributor :ASM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah