28.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kini Hadir, Wahana Permainan Anak Ramah Lingkungan di Latos Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Langsa Town Square (Latos) terus berbenah, selain menyediakan tempat perbelanjaan. Kini telah hadir wahana permainan anak yang bebas dari bising dan ramah lingkungan.

Selain itu, di Lantai II Latos juga menyediakan Kafe, Coffe Shop dan jajanan kuliner. Semuanya itu semata-mata untuk memanjakan masyarakat saat bersantai bersama keluarga.

Lantos yang dibangun di atas tanah seluas lebih kurang satu hektar itu memiliki empat lantai. Lantai dasar dipergunakan untuk pusat perbelanjaan, lantai dua, tiga dan empat dilengkapi Mall, wahana permainan anak.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, wahana permainan anak disediakan AC, Bombom Car anak dan remaja, Play Ground, Sampan Dayung, komedi putar seperti komedi gondola dan cangkir, ada juga animal ride (boneka berjalan), mobil lampu berjalan dan banyak game zone lainnya serta lahan parkir yang memadai dilengkapi toilet dan musholla.

“Untuk tiket masing-masing wahana permainan anak harganya bervariasi, mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000,” sebut Owner Latos Mall, Sures, Sabtu, 29 Juni 2024.

Sures mengatakan pihaknya perlahan terus mengembangkan usaha dengan mengajak pebisnis yang mau bekerjasama membangun potensi yang selama ini terhambat.

“Masih banyak yang akan dibenahi untuk memberikan kenyamanan untuk pengunjung. Bagi pengunjung yang berbelanja bisa menitipkan anak sambil menikmati kopi di lantai dua Latos Mall,” ujar Sures.

Sejauh ini, kata Sures, masyarakat mengetahui bahwa di Latos hanya tersedia pajak untuk berjualan baju, pasar rakyat, aksesoris dan kebutuhan lainnya.

Padahal, sejak dibangunnya Latos dari 2012 lalu planing pembangunan latos untuk membangun Mall di Kota Langsa. Namun terhambatnya pembangunan tersebut karena kurangnya dukungan bank daerah maupun bank swasta di Aceh.

Sebenarnya, Latos merupakan ikon dan magnet perekonomian Kota Langsa serta dapat menyerap banyak tenaga kerja untuk membuka lapangan kerja.

“Dengan letaknya yang strategis di tengah Kota Langsa. Kami berharap adanya dukungan maksimal dari pemerintah serta mengajak kepada investor untuk berinvestasi agar terbuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah, mengapresiasi hadirnya wahana permainan di Latos Mall.

“Kita berharap, Latos menjadi pusat perekonomian Kota Langsa, setidaknya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Langsa,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS