25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

KIP Aceh Utara Dilaporkan ke DKPP, Terkait Dengan Rekrutmen PPK

spot_img

ACEH UTARA | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Laporan tersebut sudah dikirim melalui via surat elektronik.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Masyarakat, Panwaslih Aceh Utara, Muhammad Nur Furqan mengatakan, pihaknya melaporkan KIP Aceh Utara, terkait dengan beredarnya dua versi pengumuman KIP Aceh Utara tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum 2024.

“Jadi pengumuman di situs web KIP Aceh Utara dengan dokumen yang beredar di media sosial, terdapat perbedaan isinya. Sehingga inilah yang menjadi fokus kami,” ujar Furqan, Kamis, 12 Januari 2023.

Furqan menambahkan, kala itu beredar dua versi pengumuman di tengah masyarakat. Satu versi ada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tidak lulus administrasi, namun lulus pada hasil wawancara.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar mengatakan, dirinya belum menerima apa pun terkait pelaporan tersebut.

“Saya tidak bisa berkomentar dan mungkin nantinya akan disampaikan saat proses DKPP,” katanya.

Sebagaimana diketahui, seleksi anggota PPK di Kabupaten Aceh Utara menimbulkan polemik di Aceh. Hal ini disebabkan, ada peserta yang diduga sempat dinyatakan tidak lulus alias gagal pada tahap seleksi administrasi tapi kemudian ditetapkan menjadi anggota PPK oleh KIP Aceh Utara.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI