32.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

KIP Nagan Raya Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula di Kampus STIAPEN

NAGAN RAYA | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan KPU Goes To Kampus, di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Nagan Raya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Program ini dilaksanakan serentak di seluruh tingkatan KPU secara nasional bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023.

“Kegiatan ini salah satu bentuk sosialisasi Pemilu dan Pendidikan politik bagi pemilih muda guna mendorong peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu Tahun 2024,” kata Ketua KIP Kabupaten Nagan Raya, Arif Budiman

Ia menjelaskan, bahwa Undang-Undang Nomor: 7 Tahun 2017 Pasal 448 ayat (1) tentang Pemilihan Umum mengamanatkan bahwa Pemilu diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat.

Merujuk data DPT Kabupaten Nagan Raya Pemilu Tahun 2024, jumlah pemilih milenial mencapai angka 43.218 atau 35.4 persen dari jumlah total DPT yaitu 122.188 pemilih.

Menurutnya, jumlah ini sangat potensial dalam upaya-upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Waket I STIAPEN Nagan Raya, Banta Diman, menyampaikan,terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KIP Kabupaten Nagan Raya dalam kegiatan KPU Goes To Kampus.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosialisasi pemilu dan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh KIP Kabupaten Nagan Raya,” ujar Banta.

STIAPEN siap berkolaborasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 melalui kegiatan-kegiatan edukasi guna mendorong peningkatan partisipasi pemilih Pemilu.

Kegiatan diakhiri dengan pemutaran film berjudul “Kejarlah Janji” media film ini menyampaikan pesan-pesan moral dan nilai-nilai edukasi politik dan kepemiluan bagi Masyarakat.

“Film ini sangat keren, asik, dan sangat mendidik. Pesan penting dari NoBar ini adalah menolak politik uang dan cerdas menjadi pemilih,” ungkap salah satu mahasiswi STIAPEN, Falia Sandi.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS