24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kisah Surya Paloh dan Kuah Beulangong Ayam Pramugari

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Masakan di sebuah restoran bilangan Blangbintang, Aceh Besar, Aceh, begitu menarik perhatian bagi Surya Paloh. Pria asal Aceh yang kini menjadi tokoh di level nasional tersebut bahkan sudah beberapa kali menyambangi restoran itu. Trade mark restoran tersebut “Ayam Pramugari”.

“Saya akui, memang masakan di restoran ini sangat enak,” kata Surya Paloh dalam lawatannya ke Aceh, sepekan yang lalu.

Pemilik Media Grup itu bahkan menghabiskan beberapa potong ayam pramugari di restoran tersebut. Dia juga melahap habis semangkuk kuah beulangong, kuliner khas Aceh yang turut menjadi salah satu menu andalan di restoran tersebut. Surya Paloh ketagihan. Dia kembali memesan tambahan satu mangkuk kuah beulangong dan nyaris menghabiskannya.

“Tapi sedikit panas di sini,” tambah Surya Paloh di sela-sela mencicipi makanan-makanan khas Aceh di restoran itu.

Kunjungan Surya Paloh ke restoran Ayam Pramugari tersebut dilakukan sesaat sebelum dirinya kembali ke Jakarta, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, menggunakan pesawat pribadi.

Petinggi Partai NasDem tersebut kemudian memanggil pemilik restoran dan mengungkapkan senang dengan masakan yang disajikan. Dia berharap jika kelak kembali menyambangi Aceh dan berkunjung lagi ke restoran tersebut, suasana di sana dapat menjadi lebih sejuk.

“Untuk itu saya akan hadiahkan empat buah kipas angin dan pasang tepat di atas meja saya duduk ini,” kata Surya Paloh dengan nada bersahabat. Pemilik restoran mengangguk, tetapi dengan wajah penuh tanda tanya.

Hal inilah yang membuat Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi bergegas ke Restoran Ayam Pramugari, Sabtu, 2 Juli 2022. Kunjungannya kali ini bukan dalam rangka menemani Surya Paloh, tetapi untuk mengantar empat unit kipas angin agar dipasang di restoran tersebut seperti harapan Surya Paloh.

Alhasil, empat kipas angin itu kini bakal menemani para tamu yang datang ke restoran tersebut. Mungkin suatu saat kelak, Surya Paloh akan kembali mencicipi kuliner khas Aceh di Restoran Ayam Pramugari dengan suasana lebih dingin dibandingkan kunjungannya yang terakhir.[]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: