24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

KLHK dan Pemerintah Aceh Berupaya Stop Konflik Gajah dan Manusia

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia terus berupaya menghentikan konflik gajah dengan manusia atau masyarakat di Aceh.

Salah satu cara mencegah konflik satwa dilindungi itu dengan manusia membangun area pengembangan jagung untuk pakan gajah, dalam kawasan hutan Aceh.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi konflik satwa dilindungi itu dengan manusia.

“Menteri (KLHK) membantu Provinsi Aceh untuk membuat demplot jagung sebagai pakan gajah, ini untuk mencegah konflik gajah dengan manusia,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH), A. Hanan, Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut A. Hanan, konflik gajah dan manusia hampir terjadi tiap hari di Aceh ini disebabkan karena hutan rusak, sehingga habitat satwa dilindungi tersebut merasa terganggu.

Kondisi ini menjadi perhatian gubernur dan menyampaikan persoalan tersebut kepada Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar beberapa waktu lalu.

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan.

Gubernur Aceh telah menyurati kembali KLHK untuk meminta petunjuk dan teknis terkait pelaksanaan kegiatan tersebut di Aceh.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah