Newspaper Theme

INFO POPULAR

Kodam IM Peduli Korban Banjir Aceh, Pangdam Lepas Keberangkatan Truk Bantuan 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

BANDA ACEH I ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohammad Hasan melepas keberangkatan truk bantuan untuk korban banjir di wilayah Korem 011/LW, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) .

Pengiriman berbagai bantuan itu, menggunakan dua Truk TNI Kodam IM, diresmikan secara resmi oleh Pangdam IM dengan mengibarkan bendera mulai di atas podium Tribun Sanggamara Lapangan Blang Padang.

Saat dibuka, Pangdam IM didampingi Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten, para Kabalakdam IM, LO AL, LO AU, Danm 0101/KBA.

Dikawal satu unit mobil dinas Polisi Militer, dua mobil yang mengangkut bantuan langsung berangkat dari Lapangan Blang Padang.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk korban banjir di tiga Kabupaten, yakni Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang dikirim tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodam IM kepada masyarakat yang menghadirkan banjir baru-baru ini di tiga kabupaten di Aceh. 

“Hari ini, Kodam IM mengirim bantuan kepada warga yang membuat banjir di tiga Kabupaten, yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Ini bentuk kepedulian Kodam Iskandar Muda kepada masyarakat yang membatasi banjir,” katanya. 

Panglima juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah menikmati rezekinya untuk bantuan tersebut. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hak rezekinya, semoga bermanfaat, semoga Allah SWT memberkahi kita semua,” pungkas Pangdam IM. 

Sementara itu, Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Winarko, S.Ag , M.Tr (Han) menjelaskan, bantuan yang dikirim sebanyak 12 item, terdiri atas 200 kain sarung, 200 handuk, 200 tikar plastik, 200 pampers bayi, 100 lusin celana dalam anak-anak, 200 batang sabun mandi, 200 pasta dan 200 sikat gigi, 200 rinso, 200 sinar matahari, 200 bedak gatal, 204 ember sedang. 

Winarko menambahkan, Kodam IM memilih untuk menyerahkan bantuan Nonsembako karena bantuan sembako saat ini sudah banyak dikirim oleh berbagai pihak kepada korban banjir. 

“Kami memilih bantuan Nonsembako karena, bantuan sembako saat ini sudah banyak dikirim oleh berbagai pihak”, pungkasnya.

EDITOR : FERIZAL HASAN 

 

TERKINI