20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kolaborasi dan Inovasi Kunci Keberhasilan Dalam Menarik Wisatawan

SABANG | ACEH INFO – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdako Sabang, Faisal Azwar disela-sela menghadiri kegiatan The 5TH Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council yang berlangsung hingga 1 November 2022 di Medan, mengadakan pertemuan dengan para pelaku industri pariwisata di Kota Medan.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Disbudpar Aceh ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh dan Sabang pada khususnya, bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Kota Medan.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi berharap agar para pelaku industri pariwisata yang berada di Medan ini untuk tetap semangat berkolaborasi dan berinovasi demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh dan Sabang melalui paket-paket wisatanya.

“Kita harus saling bersinergi dengan semua pihak, terutama para pelaku industri pariwisata yang ada di Medan ini, karena selama ini yang menjual paket-paket wisata ke Sabang juga didominasi oleh para tour operator/travel agent yang ada di Medan” kata Reza Fahlevi, Selasa, 1 November 2022.

Pada kesempatan ini, Reza Fahlevi mendapatkan beberapa masukan dari para pelaku industri pariwisata agar para wisatawan yang berkunjung ke Sabang dapat merasa nyaman dan betah berlama-lama di Sabang.

“Banyak masukkan yang positif melalui kegiatan ini, tentunya menjadi semangat bagi kami untuk terus berbenah dan menata kembali objek-objek wisata yang ada di Sabang agar semakin menarik minat bagi para wisatawan” terangnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Aceh yang diwakili Kabid PUPK Disbudpar Aceh, Ismail Mahden, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk membangun kerjasama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh, khususnya Sabang, juga ingin mendapatkan informasi terkait paket-paket wisata.

“Kami juga ingin mencari masukan dari para pelaku industri pariwisata yang ada di Medan, terutama paket-paket wisata yang ditawarkan kepada para calon wisatawan selama ini” tambahnya.

Pertemuan ini juga turut dihadiri Kepala Bappeda Kota Sabang, M. Iqbal Sofyan dan Direktur Promosi BPKS, Maya serta Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumut dan ASPPI Aceh.[] (adv)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah