29.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kolam Pemandian Ie Seuum Bakal Ditata Lebih Rapi

spot_img

JANTHO | ACEH INFO – Ie Seuum, kawasan wisata pemandian air panas di kawasan Krueng Raya, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, bakal ditata agar lebih baik. Kompleks kolam pemandian air panas itu juga akan dibuat lebih rapi untuk dapat memikat lebih banyak pengunjung demi mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Besar.

“Taman wisata ini akan terus kita benahi supaya lebih tertata dan rapi agar pengunjung semakin ramai dan nyaman,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar, Abdullah, yang didampingi Kabid Pariwisata, Bahagia, saat meninjau Taman Wisata Ie Seuum, Rabu, 21 September 2022 kemarin.

Menurutnya kawasan wisata penyumbang PAD Aceh Besar ini sudah sepatutnya mendapat perhatian dalam pembangunan, perawatan, dan pengembangannya dari pemerintah. Tugas yang sama juga diharapkan dapat dilakukan oleh pengelola maupun pengunjung.

Di antara sarana yang akan diperbaiki di kawasan wisata tersebut adalah pamflet nama yang kerap menjadi spot foto para pengunjung. Dispora Aceh Besar juga berencana memperbaiki beberapa spot lain yang akrab digunakan pengunjung di kolam pemandian air panas tersebut.

“Pamflet nama di atas sumber air panas akan kita pasang kembali,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah turut mengajak warga setempat untuk menjadikan kawasan pemandian Ie Seuum sebagai sarana untuk meraup rezeki. Syaratnya mereka harus mengelola dengan baik.

Guna mewujudkan hal tersebut, Dispora Aceh Besar juga akan melakukan pertemuan dengan para pemilik kios di kawasan wisata tersebut. “Dalam waktu dekat, kami akan bertemu dengan 15 pemilik kios untuk membicarakan masalah pelayanan dan peningkatan tambahan penghasilan,” pungkasnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah