25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Komnas Perempuan Sebut Istri Sambo Mengaku Diancam Brigadir J

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan atau Komnas Perempuan mengungkap bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengaku sempat diancam oleh mendiang Brigadir J setelah dirinya mendapat pelecehan.

Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriyani menjelaskan, Putri ketika itu enggan melaporkan perlakuan Brigadir J terhadap dirinya lantara takut atas ancaman tersebut. Di samping juga Putri merasa malu atas kejadian yang diterimanya.

“Keengganan pelapor (Putri Candrawathi) untuk melaporkan kasusnya sedari awal itu karena memang merasa malu. Dalam pernyataannya ya, merasa malu, menyalahkan diri sendiri, takut pada ancaman terduga pelaku (Brigadir J), dan dampak yang mungkin mempengaruhi seluruh kehidupannya,” kata Andy saat konferensi pers bersama Komnas HAM, di Jakarta pada Kamis (1/9/2022).

Namun Andy tidak membeber seperti apa ancaman Brigadir J terhadap Putri. Menurutnya mengenai ancaman tersebut perlu penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

“Tapi ini perlu diselidiki lebih lanjut. Nanti ditanyakan saja pada penyidik itu sudah disampaikan semuanya itu dalam laporan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemukan adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ketika tengah berada di Magelang, Jawa Tengah.

Komisioner Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ada perayaan hari ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dengan Putri pada Kamis, 7 Juli 2022.

“Pada tanggal yang sama terdapat dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Saudari PC (Putri Candrawathi),” ungkap Anam dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Ketika peristiwa itu terjadi, menurut Anam, Sambo tidak tengah berada di Magelang bersama istrinya.

Anam juga mengungkap bahwa Kuat Maruf membantu Putri untuk masuk ke kamar selepas dugaan pelecehan seksual terhadap istri Sambo itu. Setelah itu, Kuat melakukan pengancaman terhadap Brigadir J.

“Ancaman ini terkonfirmasi di sini, kami mendapatkan informasinya yang waktu itu skuat-skuat itu juga menjadi Si Kuat begitu ya,” ungkapnya.

Kemudian mereka bertolak ke Jakarta menggunakan dua mobil di mana Putri berada di mobil berbeda dengan mobil yang ditunggangi Brigadir J.

“Saat rombongan PC berada di rumah Saguling, FS telah berada di rumah. Itu yang terekam di video ya, kami mendapatkan itu,” katanya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah