25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

KONI Aceh Kirim 12 Atlet Dancesport ke Kejurnas Palembang, Target 2 Medali

spot_img

BANDA ACEH I ACEH INFO – Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar melepaskan 12 atlet Dancesport untuk ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Palembang, Kamis (30/6/2024) di Kantor KONI Aceh.

H Kamaruddin Abubakar atau yang dikenal Abu Razak mengapresiasi kepada pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Provinsi Aceh.

Menurut H Kamaruddin Abubakar, cabang olah Dancesport baru lahir di Aceh, tapi sudah mampu melahirkan atlet untuk ikut Kejurnas di Palembang. Mereka putra-putra Aceh yang patut didukung agar cabang olahraga ini terus berkembang di Aceh dan mendapatkan medali emas.

H Kamaruddin Abubakar berharap ke 12 atlet Dancesport ini mampu mendapat medali emas di ajang Kejurnas di Palembang.

“Kami pengurus KONI Aceh memberikan dukungang sepenuhnya kepada para atlet ini, walaupun Dancesport baru lahir di Aceh, kami sangat yakin para atlet ini bisa membawa harum nama Aceh di Kejurnas Palembang, targetnya mendapatkan medali emas,” kata H Kamaruddin Abubakar saat acara pelepasan atlet IODI Aceh, di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Aceh, Khairul Riza, S. Pd mengatakan, persiapan atlet Dancesport Aceh sudah dilakukan sejak jauh hari mulai teknik hingga pelatihan fisik, karenanya IODI Aceh sendiri mencanangkan target 2 medali emas di ajang Kejurnas Palembang.

“Kita tentu sangat bangga setelah melihat langsung perkembangan latihan, sehingga kami bisa mengirim 12 atlet Dancesport Kejurnas, ini baru pertama kali tentu kami menargetkan 2 medali emas, satu emas di Breaking Dance dan satu emas lagi di Tradisional Dance,” kata Khairul.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk mematangkan persiapan, para atlet Dancesport ini telah menjalani persiapan yang sangat matang, sehingga para atlet ini siap tampil untuk bawa harum nama Aceh di ajang Kejurnas.

“Pembekalan bukan hanya secara teknik dan fisik saja, tetapi mereka juga etika serta disiplin termasuk dengan kekompakan tim dengan membawa nama Aceh,” ujar Khairul.

Saat disinggung terkait dengan PON Aceh-Sumut 2024, Khairul mengaku, para atlet Dancesport ini siap bersaing dengan wilayah lain, meski ini baru pertama di Aceh.

Para atlet Dance Sport ini di bawah binaan pelatih, Nainunis dan Fadlan keduanya merupakan putra Aceh.

Sementara itu turut hadir pada acara pelepasan 12 Atlet Dance Sport Ketua Harian KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar, Wakil Ketua I Koni Aceh, T Rayuan Sukma, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Drs H Bachtiar Hasan MPd, Ketua Umum IODI Aceh, Khairul, S.Pd serta pengurus IODI Aceh.

Menurut Khairul, selain ikut Kejurnas pada 8 Juli 2024 di Palembang, IODI Aceh ikut Rapat Kerja Nasional pada 5 Juli 2024 mendatang yang diselenggarakan oleh IODI pusat di Palembang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah