27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Korban Kebakaran Asrama PHB Terima Bantuan Masa Panik dari Pemko Banda Aceh

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemerintah Kota Banda Aceh bergerak cepat dalam penanganan bencana kebakaran yang menghanguskan delapan rumah di Jalan Kartika, Asrama PHB, Gampong Bandar Baru, Sabtu, 10 September 2022.

Selang beberapa jam setelah kejadian, Pj Wali Kota Bakri Siddiq turun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan masa panik sekaligus menyemangati para korban di halaman Masjid Al-Fitrah dalam komplek asrama TNI tersebut.

Tak sendiri, ia datang bersama Ketua DPRK Farid Nyak Umar dan didampingi sejumlah kepala dinas serta pejabat terkait lainnya. Hadir pula di sana, Inspektorat Kodam Iskandar Muda Brigjend TNI Niko Fahrizal, Dandim 0101/KBA Letkol Inf Andy Bagus Diyan Arika, dan jajaran.

Di samping menyalurkan bantuan, kedatangannya beserta rombongan, kata Bakri, untuk bersilaturahmi dengan warga kota yang tengah menghadapi musibah. “Atas nama Pemko Banda Aceh, saya menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah ini.”

“Saya yakin dan percaya bahwa setiap langkah, rezeki, pertemuan, dan maut sudah ditentukan. Dan Allah SWT pun tidak akan memberikan cobaan di luar kesanggupan atau yang tak mampu kita terima,” ujarnya.

Mengenai penanganan bencana kebakaran yang terjadi Sabtu sore itu, pihaknya bergerak cepat sesuai SOP dengan mengerahkan Dinas Damkar dan Keselamatan, BPBD, dan Dinas Sosial. “Malam ini kami serahkan bantuan masa panik untuk memenuhi kebutuhan dasar pascabencana.”

Adapun bantuan masa panik dari Dinsos dan BPBD tersebut, terdiri dari sejumlah bahan pokok, peralatan dapur, pakaian, dan kebutuhan emergency lainnya. “Selain sembako, ada kasur, selimut, kompor, hingga perlengkapan bayi,” katanya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna dan mengurangi beban bapak-ibu dan keluarga pasca bencana,” ucap Bakri seraya menambahkan akan mengupayakan bantuan selanjutnya bagi delapan kepala keluarga yang terdampak bencana.

Sementara itu, Irdam Iskandar Muda Brigjend TNI Niko Fahrizal mengucapkan terima kasih beriring apresiasi kepada pj wali kota dan jajaran atas respon cepat dan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam penanganan bencana.

“Meski ini asrama TNI, tapi saya bangga dengan pak wali dan jajarannya, termasuk legislatif yang bergerak cepat, mulai dari upaya pemadaman hingga penyaluran bantuan masa panik pada malam hari ini. Mewakili Kodam IM, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah