25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Krisis Anggaran, Pemko Lhokseumawe Akan Berhentikan Ribuan Tenaga Honorer

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Akibat terjadinya krisis anggaran, ribuan honorer dan tenaga harian lepas (THL) di Pemerintah Kota Lhokseumawe, kini setiap kantor diminta untuk melakukan pendataan kebutuhan minimal tenaga honorer.

Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, pendataan tersebut sedang dilakukan oleh setiap kepala dan kepala dinas, untuk mengetahui berapa kebutuhan minimal tenaga honorer.

“Benar memang benar ada rencana penghentian tenaga honorer grade C itu. Namun, berapa jumlah yang diberhentikan, itu belum ada keputusannya. Ini karena kita krisis anggaran,” ujar Marzuki, Rabu, 4 Januari 2023.

Marzuki menambahkan, setelah data dari dinas dan kantor masuk, barulah diputuskan berapa besar honorer yang tidak akan dikeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bekerja di Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun 2023 ini.

“Kita tunggu dulu bagaimana hasil pendataannya, kemudian baru diputuskan berapa jumlahnya,” tutur Marzuki.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 2.753 tenaga honorer grade C atau disebut tenaga harian lepas di Kota Lhokseumawe. Mereka digaji Rp 300.000 per bulan.

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI