24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kritis di Rumah Sakit, Mahasiswi Aceh Kurang Mampu di Mesir Butuh Biaya Pengobatan

MESIR I ACEH INFO – Mahasiswa Aceh yang sedang menempuh pendidikan di Mesir, Sarah Ramadhani, kini sedang kritis di rumah sakit Dar Al Fouad, Nasr City.

Biaya pengobatan untuk penanganan sakitnya itu sangatlah tinggi. Sementara perempuan asal Blang Bintang itu tidak memiliki asuransi kesehatan dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan oleh orang tua asuh Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir, Ustad Zaky Rif’at kepada wartawan, Sabtu 22 Oktober 2022.

Ustadz Zaky menjelaskan, berdasarkan diagnosis dokter, Sarah mengalami komplikasi penyakit dikarenakan infeksi di dinding usus dan telah menyebar ke banyak organ di dalam tubuhnya.

“Sebelumnya Sarah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Air Force, New Cairo, tetapi karena ruangan ICU penuh dan tindakan operasi tidak bisa ditunda, saudari Sarah dipindahkan ke Rumah sakit Dar Al Fouad, Nasr City. Setelah mendapat izin keluarga, Alhamdulillah pada tanggal 21 Oktober 2022 pukul 21.00 Clt. Saudari Sarah bisa dioperasi,” kata Ustadz Zaky.

Kata Ustadz Zaky, saat ini Sarah masih harus dirawat di rumah sakit pasca operasi. Selain operasi, ia juga masih memerlukan beberapa tindakan lainnya. Oleh sebab itulah biaya yang dibutuhkan untuk rawat inap dan berbagai tindakan medis sangat lah tinggi.

“Saudari sarah tidak memiliki asuransi kesehatan dan juga tidak bisa ditanggung oleh Pemerintah Mesir. Sementara orang tuanya di kampung juga sangat lemah kemampuan ekonominya, ” kata Ustadz Zaky.

Oleh sebab itulah, Ustadz Zaky mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat Aceh yang berkenan membantu. Ia berharap dan mengajak semua pihak untuk berpatungan berdonasi untuk kebutuhan biaya pengobatan saudari Sarah.

Hingga saat ini, dana yang dibutuhkan untuk administrasi, operasi, ICU, ruang inap serta pengobatan adalah sebanyak 135.000 Le atau Rp 130 juta.

“Mari berdonasi dan bantu pengobatan saudari kita, Sarah Ramadhani, mahasiswi tingkat 4 Universitas Al Azhar, Fakultas Bahasa Arab, ” kata Ustadz Zaky.

Untuk donasi silahkan hubungi:Asyir: +20 155 482 7271 (Shidqi)

 

Kontributor :Mujeck

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah