26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kucing Ras Maine Coon Rusia Kini Hadir di Lhokseumawe

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Kabar gembira untuk pecinta kucing atau cat lovers di Kota Lhokseumawe. Pasalnya kini di Lhokseumawe telah ada kucing ras terbesar di dunia, yakni Maine coon.

Informasi tersebut diketahui dari salah satu breeder atau peternak ternama, yaitu Obama Cattery. Obama Cattery sudah hadir di Aceh sejak dua tahun lalu, kali ini hadir di kota Lhokseumawe.

Pemilik Obama Cattery, Resti mengatakan bahwa ketertarikannya memelihara kucing berawal dari kecintaannya terhadap kucing domestik yang telantar atau yang ditelantarkan oleh pemiliknya dan keinginan untuk mengisi kegiatan di rumah.

“Awalnya dari banyak kucing domestik yang datang selalu di rumah, karena kasihan jadi saya selalu kasi makan dan itu tidak hanya di Aceh, namun saat saya tinggal di Makassar dan di Jakarta, kucing domestik juga sering datang ke rumah. Jadi kita pikir ya sudahlah pelihara kucing untuk kegiatan di rumah,” terangnya.

Resti mengatakan bahwa Maine coon adalah jenis kucing berbadan besar dan tinggi dengan berat jantan sekitar 6–9 kilogram dan betina sekitar 4–6 kilogram. Tubuhnya dapat mencapai panjang hingga lebih dari 1 meter. Maine coon merupakan kucing yang kuat dan berotot.

Maine coon memiliki kepala yang sedang dan lebar dengan dahi yang sedikit melengkung dan tulang pipi yang menonjol. Matanya besar dan berbentuk seperti oval. Hidungnya lebar dan di bagian ujungnya sedikit melengkung dan dagunya terlihat tajam.

Telinganya besar dengan bagian bawahnya lebar dan dibagian ujungnya lancip serta memiliki seperti antena. Lehernya kuat dengan panjang yang sedang. Kakinya sedang dengan tulang dan otot yang kuat dan ekornya panjang.

“Saya pilih Maine coon itu karena dia memiliki paras wajah dan surai (rambut) panjang layaknya singa,” jelas Resti.

Dirinya memastikan, meskipun Maine coon berukuran besar, cat lovers tidak perlu khawatir, karena Maine coon tidak ganas, Maine coon itu friendly. Seluruh kucing yang terdapat di Obama Cattery sangat berkualitas sebab di impor langsung dari Eropa dan Rusia, sudah menerima vaksin lengkap hingga memiliki dokumen legal dari negara asalnya sebelum diimpor ke Indonesia.

Resti menjelaskan, mahar dari kucing tersebut tidak dapat ditentukan begitu saja. Semua bergantung kepada kualitas mulai dari keturunan, hingga speciality dari kucing tersebut.

bagi para pecinta kucing yang ingin mengadopsi kucing ras Maine coon asli impor di Obama Cattery, bisa menghubungi melalui direct message ke akun Instagram @obama_cattery.

“Pertama silsilah keturunan itu sangat memengaruhi sebab itu bawaan genetik, kalau keturunannya baik itu sudah poin plus. Kedua dari speciality kucingnya itu sendiri jika matanya odd eyes, surai seperti singa di tambah bobot yang besar di atas rata-rata itu sudah dapat poin lebih lagi, makanya saya mendatangkan langsung Maine coon dari Rusia,” jelas Resti.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah