28.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Kunjungi Stand di PKA ke 8, Irmawan Apresiasi Semangat Budaya dan Sejarah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi PKB H Irmawan, mengapresiasi semangat budaya dan sejarah yang ditampilkan di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Menurutnya, semangat budaya dan kebesaran sejarah Aceh terlihat jelas.
“Patut kita apresiasi, karena semua daerah menampilkan kekuatan daerahnya yang dibalut budaya, adat, dan sejarah,” kata Irmawan saat melihat langsung benda-benda sejarah di Anjungan Aceh Besar di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu, 8 November 2023, malam.

Irmawan yang ditemani Istri Ellis Dewi dan putra sulungnya Egi itu menyebut, PKA lebih sebagai ajang yang menjadi ruang kepada daerah untuk mengekspresikan kekayaan yang dimiliki daerah, termasuk kuliner dan kekayaan budayanya.

“Tadi di anjungan Aceh Singkil dan Aceh Tenggara kita disuguhkan kesenian yang memang jarang kita lihat, di PKA semua daerah melakukan itu. Ini silaturahmi budaya yang baik,” ujar Irmawan.

Namun Irmawan yang turut ditemani Sekretaris Wilayah PKB Aceh Munawar alias Ngoh Wan menyebut PKA 8 kedepannya masih perlu dilakukan pematangan, agar antusias dan kehadiran masyarakat di lokasi benar-benar nyaman.

“Saya melihat menuju ke arena dan anjungan daerah di PKA, masih kurang maksimal, seharusnya sampai kepenataan lalu lalang warga menjadi perhatian serius,” ujarnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Aceh,
secara keseluruhan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan PKA-8 dan perlu ada agenda untuk kegiatan serupa yang lebih matang dan profesional lagi.

“Perlu ada ruang bagi insan budaya, pengusaha kecil menengah dan pelaku bisnis untuk mengembangkan potensi mereka,” ungkap Irmawan.

Pada kunjungan itu Irmawan singgah ke beberapa anjungan peserta PKA 8, antara lain Aceh Besar, Aceh Selatan Abdya, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS