28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Lagi, Ratusan Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Utara

ACEH UTARA | ACEH INFO – Sebanyak 119 imigran Rohingya kembali terdapar di Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Saat sekarang ini para imigran tersebut ditampung di balai desa setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, imigran Rohingya tersebut mendarat di Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, sekitar pukul 05.30 WIB, dengan menggunakan satu unit kapal kayu.

Apabila dirincikan, imigran Rohingya yang berjenis kelamin pria dewasa sebanyak 61 orang, perempuan dewasa 36 orang, anak-anak yang berjenis kelamin laki-laki 12 orang dan anak perempuan 10 orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 110 warga etnis Rohingya kembali terdampar di Aceh. Kali ini mereka mendarat di kawasan pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 15 November 2022 sekira pukul 04.00 WIB pagi.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id dari berbagai sumber menyebutkan, sebanyak 110 warga Muslim Rohingya itu terdiri dari Laki – Laki 72 orang, Perempuan 32 orang, Anak – Anak 5 orang dan Balita 1 orang.

Awalnya mereka sekira pukul 04.00 WIB telah dimonitor oleh Kanit IK Polsek Muara Batu dan diamankan warga Rohingya di Desa Meunasah Lhok di Wilayah Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

Adapun kronologisnya, pada pukul 03.25 WIB, warga Rohingya yang menaiki boat sudah bersandar di Desa Meunasah Baro dan diketahui oleh beberapa nelayan warga setempat dan warga Desa Meunasah Lhok dan dari hasil musyawarah diputuskan untuk menghubungi perangkat desa dan untuk warga Rohingya diamankan ke Meunasah Desa Meunasah Lhok.

Warga Rohingnya yang sudah diamankan di Meunasah di Desa Meunasah Lhok diamankan oleh Anggota Koramil 04 Muara Batu dan Anggota Polsek Muara Batu yang dibantu oleh warga masyarakat desa Meunasah Lhok dan sekitarnya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI