29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Layarkan Kapal Ramadhan Ke Pulo Nasi , ACT Aceh Distribusi Ratusan Paket Pangan Ramadhan

BANDA ACEH I ACEH INFO – Berbagi tanpa batas, menjangkau pulau kecil sekalipun. ACT Aceh bersama MRI Aceh mendistribusikan Paket Pangan Ramadhan ke Pulo Nasi Aceh Besar, menggunakan Kapal Ramadhan Selasa (19/04/2022).

Tim yang beranggotakan 20 orang ini mulai melakukan penyebrangan ke Pulo Aceh pada pukul 09.30 WIB dengan membawa ratusan paket Ramadhan yang berisi beras, minyak goreng, telur, kecap, garam dan teh.

Tepat pukul 10.45 WIB, tim tiba di Pulo Nasi tepatnya di Desa Deudap, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Tim ACT dan MRI Aceh disambut oleh ratusan masyarakat yang menjadi penerima manfaat paket tersebut.

Penerima manfaat berasal dari masyarakat fakir dan miskin dari 5 desa yaitu, Desa Deudap, Desa Alue Reuyeung, Desa Pasie Janeng, Desa Rabo dan Desa Lamteng.

Semua masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari 4 desa lainnya berkumpul di Desa Deudap untuk mengambil paket pangan Ramadhan.

“Aksi berbagi paket Ramadhan sudah kita mulai semenjak satu hari sebelum Ramadhan sampai dengan hari ini, dimana sudah menyentuh ribuan penerima manfaat dan akan terus kita lakukan sampai dengan hari terakhir Ramadhan,” ujar Rikar Maulana, staff program ACT.

Katanya, ini ikhtiar dengan seluruh kemampuan yang dimiliki dan tentunya kemurahan hati para donatur yang biasa disebut sahabat dermawan.

Kepala Cabang ACT Aceh, Ryanda Saputra mengungkapkan, bentuk kepedulian kepada sesama adalah kunci membangun peradaban.

“Islam pernah jaya dengan konsep berbagi, jika kita pelajari sejarahnya kita akan menemukan dahsyatnya Islam karena kesadaran berbagi baik dalam bentuk wakaf, zakat dan sedekah itu sangat kental dan menjadi sesuatu yang biasa,” katanya.

Katanya sumber donatur berasal dari dalam negeri maupun luar negeri salah satunya yaitu Negara Turki dimana negara ini memiliki kedekatan secara historis emosional dengan masyarakat Aceh.

Furqan selaku Humas ACT Aceh berbagi salah satu cerita tentang penerima manfaat yang sangat memprihatinkan, yaitu saat seorang ibu paruh baya yang tidak mau disebut namanya, membawa pulang paket pangan dengan menggunakan sepedanya.

Si ibu saat ini sedang menghadapi musibah besar, anak laki-laki yang ia cintai mengalami patah tulang belakang, karena terjatuh dari pohon kelapa.

Tak ada yang biasa dilakukannya selain merawat dan terus mendoakan si anak agar segera sembuh dari lumpuh yang dideritanya. Dengan hilangnya salah satu punggung keluarga si Ibu harus bekerja ekstra keras untuk mengidupi keluarganya dan tentunya merawat anak lelakinya.

Kepada Furqan, Si ibu mengucapkan sangat berterima kasih atas paket pangan Ramadhan ini.

“Saya berterima kasih sekali karena diberikan paket pangan ini, alhamdulillah bisa dimasak untuk berbuka puasa nanti bersama anak saya di rumah, jujur saya sangat terharu semoga para donatur selalu dibarikan Kesehatan”, Kata si Ibu dengan nada lirih sambil menahan tangis bahagia.

PENULIS : AMANDA JUFRIAN 

 

Kontributor :Amanda Jufrian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI