Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Lima Gerai Vaksinasi di Pesantren Az Zahrah, Ini Harapan BIN 

Sponsored by

BIREUEN I ACEH INFO – Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan RSUD dr Fauziah, RS Bireuen Medical Center (BMC) dan Puskesmas Juli 1, membuka lima gerai vaksinasi di Pesantren Az Zahrah, Desa Beunyot, Kecamatan Juli, Bireuen, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, untuk proses percepatan vaksinasi masal, BIN juga membuka dua gerai vaksin di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, masing-masing di Kantor Geuchik dan di Dusun Cureh BTN Kupula indah.

Vaksinasi yang dilakukan di Pesantren Az Zahrah merupakan vaksinasi kedua, yang dilaksanakan menjelang hari akhir ujian semester. Sebelumnya, diperkirakan santri yang sudah divaksin mencapai 50 persen, sehingga diharapkan pada vaksin kedua ini bisa mencapai 80 persen.

Kepala Sekolah Az Zahrah, Zuriayati, kepada wartawan mengatakan, dengan dibukanya lima gerai vaksin oleh BIN ini, cukup membantu para santri yang belum divaksin.

“Karena pada hari ini merupakan hari terakhir sekolah, sehingga banyak santri dan santriwati ditemani orang tuanya bisa langsung mendapatkan persetujuan untuk divaksin,” katanya.

Akhlakul Karimah, santriwati yang berasal dari Gampong Kuala Dua, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah mengakui, awalnya ia takut divaksin, namun sekarang tidak lagi. “Kalau dulu masih sedikit yang bersedia jadi takut, sekarang udah tidak takut lagi,” ujarnya.

Sementara itu di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota juang dua gerai vaksinasi turut dibuka oleh BIN. Memiliki target vaksin mencapai hingga 3 ribu orang, jumlah KK mencapai 1.200 dengan jumlah penduduk 4.000 jiwa.

Pj Geuchik Geulanggang Gampong, Mursyidin mengatakan, gampong yang dipimpinnya itu memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Bireuen.

Tidak hanya mengimbau agar warganya hadir ke gerai-gerai vaksinasi, pihak gampong kata Mursyidin juga menyediakan 400 paket minyak makan kepada warga yang antusias hadir mengikuti vaksinasi.

Tudin sapaan akrab Mursyidin, mengucapkan terimakasih kepada Posda BIN Bireuen, yang memfasilitasi hingga terselenggaranya vaksinasi di Desa Geulanggang Gampong.

Kaposda BIN Bireuen, Iqbal mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksin terus mengalami peningkatan. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menjaga kekebalan tubuh dan mencegah terpaparnya virus corona.

PENULIS : ZULKARNAINI

EDITOR : FERIZAL HASAN

Newspaper Theme

TERKINI