25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Lintas Nasional Bireuen-Takengon Diberlakukan Buka-Tutup, Ini Sebabnya

REDELONG I ACEH INFO – Ruas jalan lintas nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah, terjadi tanah longsor, Rabu (27/10/2021).

Sehingga mengakibatkan terputusnya arus lalulintas yang menghubungkan Kabupaten Bireuen-Bener Meriah hingga Aceh Tengah. Saat ini tanah longsor tersebut sudah dibersihkan, sehingga sudah bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Namun untuk mengatasi pekerjaan yang bertumpu pada tanah timbun di lintas nasional itu, saat ini mulai diberlakukan Buka-Tutup. 

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Aiyub,SE mengatakan, buka tutup ruas jalan Bireuen-Takengon ini dilakukan agar pemeliharaan tumpukan tanah longsor dapat berjalan lancar. 

“Buka tutup ini juga berdasarkan surat Permohonan PT. Abad Jaya Group, selaku pihak yang menyusun tumpukan longsor tersebut,” kata Iptu Aiyub. 

Diterangkannya, PT. Abad Jaya Group, akan memperbaiki sisa material longsor di jalan tersebut pada Kamis, 28 Oktober 2021 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Jadi untuk penutupan akan dilakukan pada pukul 09:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB, kemudian pukul 12:00 WIB sampai dengan pukul 14:00 WIB jalur di buka kembali. Selanjutnya pukul 14:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB jalur di tutup kembali.

“Namun bagi kendaraan yang bersifat darurat akan diprioritaskan dan dipersilahkan lewat walau pada saat jalur ditutup,” terang Kasat Lantas Bener Meriah.

Penutupan ini dilaksanakan untuk menghindari kecelakaan pada saat dilakukan operasikan. Dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mengatur waktu perjalanannya sehingga tidak terjebak kemacetan dan antrian panjang, waspada dan berhati-hati saat berkendara. “Mudah-mudahan pukul 17:00 WIB berhasil dan lalulintas dapat berjalan normal kembali,” pungkas Aiyub. 

PENULIS : FERIZAL HASAN (BENER MERIAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random