26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Listrik Padam di Laga Persiraja VS PSMS Disebut Bukan Karena Genset

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyebutkan, penyebab listrik padam di Stadion H Dimurthala di laga Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan, pada 5 September 2022 lalu, bukan karena kehabisan BBM untuk menyalakan genset.

Kabid Humas Kombes Pol Winardy mengatakan, hal itu diketahui usai dilakukan penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) setelah peristiwa berujung dengan anarkisnya para penonton di stadion kandang Persiraja.

“Penyebab mati lampu di stadion saat pertandingan Persiraja vs PSMS adalah murni teknis,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Winardy, pada Kamis, 15 September 2022.

Ia membantah jika penyebab padamnya listrik ketika laga kedua tim akan berlangsung tersebut dikarenakan kehabisan bahan bakar minyak untuk menghidupkan genset.

Sementara, terkait dugaan ada kelalaian panitia masih belum bisa dipastikan dan ditemukan alat bukti pidana Undang-Undang (UU) Keolahragaan.

“Namun penyidik memberikan peringatan untuk panitia lebih profesional ke depannya dan menyerahkan sanksi atas pelanggarannya kepada PSSI atau Komite Liga 2,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, mengenai kasus pembakaran sejumlah fasilitas stadion akibat dampak dari kekecewaan penonton masih dalam penyelidikan tim penyidik Dit Reskrimum Polda Aceh.

“Untuk kasus pembakarannya masih dalam penyelidikan dan terus berproses, sampai kita temukan alat bukti dan tersangkanya,” pungkas Winardy.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah