27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Luhut Tak Tertarik Jadi Presiden, Mau Berhenti dari Politik

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak berminat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia. Dia juga mengisyaratkan bakal istirahat dari kancah politik dan pemerintahan.

“Saya heran, saya kan tidak menjadi bagian untuk (yang) ingin menjadi presiden. Saya enggak mau lagi. Saya sudah bilang jelas, saya sudah cukup,” kata Luhut saat berbincang dengan pengamat politik Rocky Gerung, dikutip dari RGTV Channel, Rabu (21/9).

Luhut mengaku ingin mengakhiri karir di politik dan pemerintahan sebagai menteri di kabinet Presiden Joko Widodo. Namun, ia mengatakan masih ingin aktif terlibat dalam kegiatan nonpolitik untuk berbagi pengalaman.

Luhut menjelaskan alasan tak ikut-ikutan dengan politisi yang terlihat begitu ambisius untuk menjadi presiden. Menurutnya menjadi presiden bukan satu-satunya jalan jika seseorang ingin mengabdi pada negara.

Selain itu, ia juga menyadari setiap orang termasuk dirinya memiliki masanya masing-masing. Dengan demikian, ia tak mau terlalu jauh memenuhi hasratnya hingga hidup terjebak dengan bayang-bayang kekuasaan alias post-power syndrome.

“Semua yang di bawah langit ini ada waktunya. Saya juga menyadari itu, ada waktu saya juga,” kata Luhut.

“Kalau kita ingin terus merasa bahwa kita yang paling mengatur semua, itu yang nanti post-power syndrome. Saya enggak mau seperti itu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut dan Rocky Gerung tak hanya membahas persoalan politik dalam negeri. Ia juga banyak berbincang tentang kontribusi dirinya dalam kebijakan luar negeri Indonesia.

Luhut menceritakan bagaimana dirinya menjalin komunikasi dengan petinggi negara lain, hingga seperti apa Jokowi di mata negara-negara maju di dunia.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah