27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Lukup Badak Pesona Objek Wisata Arung Jeram Negeri Malem Diwa

spot_img

Bentang alam Kabupaten Aceh Tengah memiliki sejuta pesona, ada beragam objek wisata menjanjikan yang tak boleh Anda lewatkan ketika melancong ke Negeri Malem Diwa tersebut, salah satunya objek wisata arung jeram Lukup Badak di Kacamatan Pegasing.

Kabupaten Aceh Tengah kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh, terutama di akhir pekan dan liburan panjang, daerah dataran tinggi Gayo ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain menyuguhkan pesona Lut Tawar yang dikelilingi perbukitan hijau yang indah, ada banyak objek wisata lainnya yang bisa memanjakan mata pengunjung.

Salah satunya adalah Arung JeramĀ  Lukup Badak Takengon, objek wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang memacu adrenalin, dimana arung jeram Lukup Badak ini melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan yang sangat ramah untuk wisatawan yang bertamasya bersama keluarga.

Baca Juga: Satu Vila di Objek Wisata Puncak Pantan Terong Hangus Terbakar

Arung jeram Lukup Badak ini tepat berada di Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah yang dikelola oleh Gayo Adventure ini merupakan anak Koperasi Wisata Alam Gayo. Wisatawan yang hendak berkunjung ke objek wisata ini hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit dari pusat kota Takengon.

Selain memacu adrenalin wisatawan akan menikmati keindahan alam yang memukau, oleh karena itu wisatawan yang sedang liburan ke Aceh Tengah tidak salahnya memasukkan rafting sebagai destinasi yang wajib dicoba.

Wisatawan yang ingin mencoba menikmati serunya bermain arung jeram Lukup Badak ini akan menyusuri sungai dengan air yang dingin dengan panjang sungai sekitar 4,5 kilometer, dengan menempuh waktu sekitar satu jam

Sepanjang lintasan wisatawan akan melihat keindahan alam Gayo, mulai dari hamparan perkebunan kopi dan sawah tepat berada di pinggir sungai yang di lewati oleh para wisatawan.

Baca Juga: Hilangnya Destinasi Wisata Kuala Ulim

Wisatawan yang ingin mandi menikmati dingin nya air sungai peusangan tidak perlu ragu akan kebersihan airnya, hal tersebut di karenakan air yang mengaliri sungai peusangan bersumber dari Danau Lut Tawar.

Nah sebel turun menikmati Arung Jeram Lukup Badak Para pemandu di sana siap memberikan instruksi kepada peserta untuk melakukan gerakan-gerakan atau mendayung selama berada di atas air.

Untuk jalur ada dua yakni semi ekstrem dan family, untuk seni ekstrem khusus usia 13 tahun ke atas, untuk family usia 2 tahun ke atas. Dimana biaya yang di keluarkan juga relatif murah, untuk jalur famili sendiri hanya 70.000 per orangnya, begitu juga dengan jalur semi ekstrem hanya 130.000.

Baca Juga: Pantai Bantayan Wisata Modern di Aceh

Nah untuk keamanan wisatawan tidak perlu ragu, karena nantinya sebelum mengarung wisatawan akan diberikan perlengkapan rafting seperti, pelampung, helm, dan dayung.

Begitu juga dengan dengan pemandu arung jeram Lukup Badak wisatawan tidak perlu ragu, karena pemandu arung jeram Lukup Badak merupakan atlet Faji Aceh Tengah yang mengikuti kejuaraan nasional arung jeram berhasil meraih Juara IV Nasional Arung Jeram di Wai Besai. Dan yang tak kalah penting adalah, pemandu arung jeram lukup badak sudah memiliki Lisensi Pemandu Arung Jeram.[]

PENULIS : FAUZI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah