26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

M Zaini Ganti Darwati Pimpin IMKB 

BANDA ACEH I ACEH INFO – M Zaini Yusuf akan memimpin Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh, periode 2022-2025 mendatang.

Adik kandung mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 IMKB Banda Aceh, di Asrama Mahasiswa IMKB, Gampong Tibang, Banda Aceh, Minggu (27/4/2022).

M Zaini akan memimpi IMKB Banda Aceh untuk tiga tahun ke depan. Ia menggantikan kakak iparnya Darwati A Gani (istri Irwandi Yusuf) yang sudah habis masa jabatannya.

Informasi yang diperoleh Acehinfo.id dari panitia Mubes ke-7 IMKB Banda Aceh, Senin (18/4/2022) menyebutkan, dalam Mubes tersebut awalnya ada beberapa bakal calon yang akan maju sebagai Ketua IMKB.

Termasuk calon petahana Darwati A Gani. Namun anggota DPR Aceh ini mengundurkan diri jelang pemilihan. Padahal sebelumnya, Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini sudah menyerahkan berkas syarat-syarat pencalonan.

Begitu juga beberapa calon lainnya. Namun mereka akhirnya ikut memilih M Zaini. Sehingga mantan pemain PSSB Bireuen yang juga tokoh muda Aceh ini terpilih secara aklamasi.

Mubes ke-7 IMKB Banda Aceh ini, turut dihadiri Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani yang diwakili Asisten III, Dailami. Juga hadir para pengurus organisasi lokal (Orkal) dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI