28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Mahasiswa di Lhokseumawe Ditembak Pakai Senapan Angin

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Salah seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Ahmad Ahyan (20), ditembak dengan menggunakan senapan angin dibagian matanya dan kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K,  melalui Salman Alfrasi mengatakan, saat sekarang pelaku telah berhasil ditangkap dan barang bukti yang diamankan berupa sepucuk senapan angin.

“Peristiwa itu terjadi di Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada Kamis, 20 Oktober 2022, pelaku berhasil ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB,” ujar Salman, Kamis, 20 Oktober 2022.

Salman menambahkan, tersangka merupakan berinisial A (39), warga Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dan korban berasal dari Desa Teluk Ambul, Kecamatan Singkil, Kabupaten Singkil.

Penembakan itu dilakukan di salah satu warung kopi yang berada di Desa Blabg Pulo, pada Rabu, 19 Oktober 2022 sekitar pukul 22.30 WIB. Penembakan itu terjadi saat korban ingin pulang ke kosnya, setelah rapat bersama temannya.

“Saat hendak mengambil sepeda motor, korban tiba-tiba berlari kembali ke arah temannya dan langsung mengatakan bahwa dirinya ditembak sambil memegang mata sebelah kiri,” tutur Salman.

Tambahnya, setelah melihat mata korban berdarah, teman korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, agar bisa mendapatkan perawatan.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sepucuk senapang angin sudah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dijerat dengan Pasal 351 (2) jo Pasal 1 (1) UU Darurat RI No. 12/1951dengan ancaman Pidana penjara paling lama 20 tahun penjara,” kata Salman.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI