25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Mahasiswa Nyaris Bentrok dengan Polisi Kala Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM di Aceh Tengah

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Ratusan mahasiswa dan buruh di Aceh Tengah mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) di Takengon, Senin pagi, 12 September 2022. Kedatangan mereka untuk memprotes kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Massa terlihat masuk ke dalam halaman gedung DPRK Aceh Tengah dengan berjalan kaki seraya mengusung berbagai bendera organisasi mahasiswa. Mereka dipandu oleh satu unit mobil komando.

Aksi unjuk rasa tersebut diwarnai dengan pembakaran keranda oleh para demonstran. Aksi ini memantik pergesekan dengan aparat keamanan yang mencoba memadamkan api di halaman kantor DPRK Aceh Tengah. Kedua kubu sempat terlihat saling mendorong, bahkan dari rekaman video terkait aksi juga terlihat seorang polisi berseragam berhasil masuk dan menendang para demonstran yang mempertahankan barisan melindungi pembakaran keranda tersebut.

Mahasiswa Nyaris Bentrok Dengan Polisi Kala Aksi Tolak Kenaikan Harga Bbm Di Aceh Tengah
Seorang polisi berseragam terlihat sedang menendang demonstran saat menggelar aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) di kantor dprk aceh tengah, senin, 12 september 2022.

“Lawan kami bukanlah pak polisi, sebab kami datang ke sini adalah perwakilan bapak juga yang akan menyampaikan kenaikan harga BBM bersubsidi,” ujar Koordinator Aksi, Badri Ramadhan.

Dia mengatakan aksi yang dilakukan para demonstran guna menyampaikan keluh kesah masyarakat di Aceh Tengah setelah kebijakan pemerintah menaikkan BBM. “Dengan peraturan kenaikan harga BBM bersubsidi tidak serta merta membuat gaji bapak naik, jadi kami datang ke sini juga sebagai perpanjangan lidah pak polisi juga,” sebut Badri.[]

Laporan: Fauzi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah