24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Mahfud MD Bisa Jadi Capres Alternatif?

JAKARTA|ACEHINFO-Menko Polhukam Mahfud Md disebut bisa menjadi salah satu calon alternatif untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Disebut, yang bersangkutan juga memiliki kapasitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Politikus senior yang kini menjadi pemerhati politik Abdillah Toha. Dia pun mempertanyakan partai politik tak memasukan nama Mahfud sebagai salah satu alternatif.

“Sejauh ini tidak ada partai politik yang menyebutnya sebagai potensial capres 2024? Apa partai pada takut semua mengangkat orang bersih dan tegas seperti beliau,” kata Abdillah saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Dia merasa yakin, jika Mahfud Md diberikan kesempatan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024, pembenahan hukum bisa menjadi agenda utamanya.

“Kalau beliau diberi cukup wewenang sehagai presiden, saya kira agenda utama beliau pembenahan hukum dan penerapannya yang masih sangat memprihatinkan saat ini,” jelas Abdillah.

Sebelumnya, Gerakan Muslim Indonesia Raya alias Gemira Partai Gerindra menerima aspirasi dari para kiai, ulama hingga organisasi islam terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) yang diusulkan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

“Beberapa yang diusulkan seperti tadi ada Pak Muhaimin alias Cak Imin, Ibu Khofifah Indar Parawansa, bahkan ada yang mengusulkan Pak Mahfud MD,” kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim, saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

Kendati demikian, Gemira Partai Gerindra tak ingin masuk lebih jauh perihal penentu sosok cawapres yang bakal dampingi Prabowo di Pilpres 2024. Namun, nama-nama tersebut akan diusulkan kepada DPP Partai Gerindra.

“Tapi itu semua nanti sesuai kesepakatan antara Gerindra dan PKB akan diputuskan dua ketum, Pak Prabowo dan Mas Imin, mereka yang akan memutuskan siapa capres-cawapres,” ungkapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah