26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Masih Ada Kesempatan, Mudik Gratis Ke Aceh DPP PAS Ditutup 15 April

LHOKSUKON | ACEH INFO – Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Serantau (DPP PAS) melaksanakan program “Woe U Gampong” bagi warga Aceh yang merantau, terutama di Jabodetabek. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP PAS H Akhyar Kamil melalui pesan WhatsApp yang dikutip acehinfo.id pada Rabu, 13 April 2022.

DPP PAS Jakarta bersama beberapa donatur menyiapkan 10 unit mobil bus patas AC dan mobil pribadi menggunakan jalur darat untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh, yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

“DPP PAS akan menanggung semua biaya sewa untuk ke 10 bus tersebut, guna membantu meringankan beban masyarakat Aceh yang sedang mengadu nasib di pulau Jawa,” kata pengusaha asal Aceh tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PAS Provinsi Aceh, Syukri, saat dihubungi acehinfo.id melalui pesan WhatsApp menyampaikan, dirinya bangga dan turut mendukung gebrakan baru yang dilakukan DPP untuk meringankan beban orang Aceh yang ingin (Woe U Gampong) Mudik pada lebaran ini.

“Sebenarnya itu bukan program, tapi sebuah gebrakan dari DPP di Jakarta. Sudah beberapa tahun masyarakat Aceh tidak mudik, hal ini disebabkan faktor Covid-19. Kita tahu pandemi Covid berdampak juga pada ekonomi warga Aceh yang merantau. Maka DPP berinisiatif membuat gebrakan Woe U Gampong (Mudik) bersama. Ini bentuk kepedulian PAS terhadap sesama di perantauan, apalagi ini kan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Saya sendiri saat masih di  Tanah Suci Mekkah sedang Umroh,” tulis pria yang akrab disapa Kanda Syukri ini.

Bagi yang berminat dapat menghubungi Panitia Woe U Gampong bersama Persaudaraan Aceh Serantau, yaitu Januar-Bireuen, Murdani Ilyas-Pidie, Murdani-Leubu, Salikon-Pidie, atau Suardi-Samalanga. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 April 2022 pukul 24.00 WIB.

Rombongan mudik akan berangkat pada hari Sabtu, 23 April 2022 pukul 22.00 WIB dari Markas Persaudaraan Aceh Seranto, PAS RESIDENCE, Tangerang. Pelepasan Rombongan Woe U Gampong akan diawali dengan Buka Puasa dan salat Tarawih bersama segenap pengurus PAS. Rombongan akan diantar sampai pelabuhan penyeberangan Merak.[]

4 KOMENTAR

  1. Mohon info nya admin
    Langkah dan cara mendaftarnya

    Saya sangat butuh info nya karena teman saya tidak ada biaya kembali ke Aceh dan dia sekarang sedang di Kediri .mohon bantuan dan info secepatnya

  2. Salam pak apa masih ada lowongn untuk saya untuk pulng ke kampung,tapi saya msi di pulau sumatra.sumatra barat,padang,sya ingin plng ke kmpung halaman sya di aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

%d bloggers like this: