25.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Masjid Nurussalam Piyueng Diperluas

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Masjid Nurussalam, Kemukiman Piyeung, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, diperluas. Dimulainya perluasan masjid yang berlokasi di Jalan Cot Laba, Gampong Mon Ara, Kecamatan Montasik itu ditandai dengan peletakan batu pertama pada Senin, 5 September 2022.

Acara tersebut diawali dengan peusijuek oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Montasik yang juga Pimpinan Dayah Darul Mubarakah Gampong Bak Dilib, Abi Nasir, Pimpinan Dayah Taslimul Fata Gampong Piyeung Lhang, Tgk Fashlussalim, dan Imum Mukim Piyeueng.

Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi III DPRA dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Muchlis Zulkifli, ST.

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Montasik, Imum Mukim Piyeung, dan keuchik di kemukiman tersebut.

Perluasan masjid Piyeung diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp 8 miliar. Dari jumlah itu, saat ini terdapat Rp 2 miliar dana yang bersumber dari Pokir Muchlis Zulkifli, ST dalam APBA tahun 2022 digelontorkan untuk pembangunan masjid tersebut.

Abi Nasir menyampaikan rasa syukur atas dimulainya perluasan masjid tersebut. Menurutnya, hal itu tak lepas dari dukungan pimpinan gampong dan tokoh masyarakat di Kemukiman Piyeung.

“Semoga proses perluasan masjid ini berjalan sesuai target, sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” ungkap Abi Nasir.

Abi Nasir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan DPRA yang sudah mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk perluasan masjid tersebut dalam APBA tahun ini.

“Semoga tahun depan ada lagi bantuan lanjutan untuk masjid kita ini. Jika ada pihak lain yang ingin membantu, kami persilakan,”  timpal Abi Nasir.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRA, Muchlis Zulkifli ST, menyampaikan, pihaknya siap mendukung perluasan masjid tersebut.

“Setelah diperluas nanti, masjid ini akan mampu menampung jamaah lebih banyak, serta masyarakat lebih nyaman dalam beribadah dan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,” jelas Anggota DPRA dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 ini.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah