25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Massa Tolak BBM Naik Kuasai Gedung DPRA

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berhasil masuk dan menguasai Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kota Banda Aceh, pada Senin, 5 September 2022.

Sebelum menguasai gedung legislatif tingkat provinsi tersebut, massa sempat saling tolak-menolak dengan petugas keamanan yang ada di lokasi.

Setelah beberapa kali coba mendorong, akhirnya pintu utama gedung dibuka oleh petugas yang ada di dalam gedung. Hal ini membuat masaa aksi langsung menyerobot masuk.

Usai masuk di dalam, massa yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry itu langsung menduduki kursi-kursi milik para wakil rakyat.

“Mana anggota dewan, mana ketua DPRA,” ucap salah seorang massa.

Massa aksi bahkan mempertanyakan keberadaan para anggota dewan yang tidak ada seorang pun di gedung legislatif tingkat provinsi itu.

Na buka peu hana? Na buka peu hana?” Ucap salah seorang orator menanyakan gedung DPRA yang tidak diisi oleh para dewan.

Hingga kini para mahasiswa tersebut masih menduduki Gedung DPRA. Mereka masih menantikan Ketua DPRA untuk menjumpai mereka.

Seperti diketahui, ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kota Banda Aceh, pada Senin, 5 September 2022.

Para mahasiswa menyuarakan penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang seperti diumumkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah