31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Masyarakat Rempang Tuntut Keadilan, Syech Fadhil: Mohon Doa dari Seluruh Rakyat Aceh

JAKARTA | ACEHINFO- Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc M.Ag mengajak seluruh masyarakat muslim di Aceh untuk berdoa demi keselamatan para muslim di Rempang, Kepulauan Riau, yang sedang memperjuangkan nasibnya dari ancaman pengusuran.

“Saya mengajak seluruh umat muslim di Aceh untuk berdoa usai salat agar Allah Swt memberi keselamatan dan kemenangan bagi ribuan umat Islam Rempang yang sedang memperjuangkan nasibnya dari ancaman pengusuran,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, Minggu malam 17 September 2023.

“Senjata kita umat muslim adalah doa,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini lagi.

Syech Fadhil berharap doa dari muslim tersebut, termasuk dari Masyarakat Aceh, dapat meluluhkan hati para pemimpin negeri ini.

“Semoga Allah Swt dapat membuka hati para pemimpin negeri ini sehingga tidak ada lagi saudara kita di Rempang yang terzalimi,” kata Syech.

Dimana sebelumnya diketahui, masyarakat Melayu dari berbagai wilayah, seperti Sumatera dan Kalimantan berdatangan membantu warga Pulau Rempang dan Galang yang masih bertahan di jalan melakukan aksi unjuk rasa.

Mereka ikut berunjuk rasa menolak penggusuran. Beberapa lainnya membantu membangun dapur umum untuk memberikan bantuan makanan kepada warga Rempang.

Bantuan itu seperti yang diberikan oleh sahabat Ustaz Abdul Somad bernama Burhan.

Burhan bersama beberapa sahabatnya membangun dapur umum dan memberikan makanan kepada warga Rempang pasca bentrokan kedua.

Namun, bukannya mendapatkan apresiasi dari pemerintah, Burhan justru dipanggil pihak Kepolisian karena diduga terlibat dalam bentrokan.

Pemanggilan Burhan itu disampaikan UAS lewat instagramnya @ustadzabdulsomad_official, pada Jumat (15/9/2023).

Dalam postingannya, UAS mengunggah surat dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau yang berisi Undangan Wawancara Klarifikasi Perkara.

Pada surat Nomor: B/040/IX/RES.1.24/2023/Ditreskrimum tertanggal 13 September 2023 itu, Burhan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Ruang 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau pada Kamis (14/9/2023).

UAS dalam videonya terbaru juga memohon doa dari seluruh umat Islam agar warga di Rempang dapat mempertahankan haknya dan konflik di sana berakhir.

“Semoga umat Islam di Rempang diberi kemenangan dan tidak terusir dari tanah kelahirannya sendiri,” ujar Syech Fadhil lagi.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS