27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Megawati: Kalau BBM Tak Naik, Negara Makin Sulit

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan langkah pemerintah menaikan harga BBM bersubdisi sudah tepat. Sebab menurut Ketua Umum PDIP itu, kondisi saat ini memang menghendaki demikian.

Dia menilai Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mempertimbangkan secara matang untuk memutuskan langkah tersebut. Menurut dia jika pemerintah enggan menaikkan BBM, maka kondisi kedepannya akan lebih menyulitkan.

“Kalau nanti tidak dinaikkan, lalu situasi kondisinya malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana?” ujar Megawati menjawab pertanyaan wartawan di sela Jeju Peace Forum, di Kota Jeju, Seoul, Kamis kemarin.

Mega mengaku dirinya yakin Jokowi memutuskan hal tersebut dengan tidak mudah. Keputusan itu dipertimbangkan secara matang, tidak serampangan asal menaikkan harga BBM.

“Ini bukannya karena kebetulan presiden, Pak Jokowi itu adalah presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan ya. Saya tahu juga nanti bisa sampai dibawa-bawa urusan PDI Perjuangannya. Tapi situasi ini kan tentunya tidaklah begitu gampang, tidak asal-asalan saja dinaikkan BBM,” beber Megawati.

Megawati mengaku menyesalkan mereka yang masih saja tidak mau mengerti dengan kondisi yang ada. Padahal kondisi saat ini, menurut Mega memang berat karena Indonesia dan dunia belum benar-benar keluar dari pandemi Covid-19. Sehingga pendanaan untuk Covid-19 tidak bisa begitu saja dialihkan demi menambah subsidi BBM.

“Jadi jangan justru dibalik ya bahwa memang Covid ini juga seperti sebuah pertimbangan yang tidak mudah, apakah dilepas saja? Tapi kan nanti (kalau dilepas, red), yang kena juga rakyat, artinya kan bisa makin banyak yang menderita. Kan begitu antara lain pertimbangan-pertimbangannya. Jadi saya berharap masyarakat jangan selalu mengambil sebuah pengertian itu langsung membelah begitu,” ujar Megawati.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah