25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Megawati Puji Tokoh Perempuan Aceh, Seknas PMP: Pesan Untuk Para Kader

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan materi pidato dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 partai yang berlambang banteng itu dan dimaknai sebagai teguran terhadap dua kadernya.

Dalam pidato tersebut, Megawati meminta kepada para perempuan Indonesia untuk tangguh. Perempuan di masa penjajahan sangat kuat. Salah satunya adalah Laksamana Malahayati dari Aceh.

“Kalau membaca pidato kemarin, itu Bu Mega berkali-kali menunjuk sebuah daerah. Pertama Aceh, tentang kepemimpinan perempuan, kedua Jateng,” ujar Ketua Sekretariat Nasional Puan Maharani Peduli (Seknas PMP), Firman Tendry, dalam diskusi seriesĀ  Teras Politik Kang Kiflanyang, digelar Kantor Berita Politik RMOL dengan tajuk “Membaca Pesan Megawati”, di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu, 11 Januari 2023.

Tendry menambahkan, pidato Megawati terkait dengan tokoh perempuan Aceh, yaitu Malahayati yang merupakan seorang pejuang perempuan dari daerah yang dijuluki Serambi Mekkah.

“Kalau (pernyataan Megawati terkait) Jateng, sering disebut Bu Mega. Artinya ada persoalan di Jateng, yang faktanya Jateng itu kandang banteng,” tuturnya, sebagaimana dilansir RMOL.

Tambahnya, dalam pidato Ketua Umum PDI Perjuangan itu, maka terdapat pesan politik yang menyasar kepada dua sosok kader potensial untuk diusung menjadi capres 2024 dari partai berlambang banteng moncong putih.

Masing-masing dua kader itu adalah Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ini ada dua kader. ‘Eh tapi jangan dong kalian dibajak (malah) mau (saja)’. Gitu (maksud Megawati). Jadi pesan mendalamnya begitu,” tuturnya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI