29.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Menangi Polling Online Iwan Fals, Sekwil PKB Aceh: Anies-Cak Imin Pasangan Penuh Harapan

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dalam polling online yang dilaksanakan akun Twitternya musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, sejak 3 September 2023, pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar meraih dukungan mutlak dari pengguna media sosial Twitter yang kini berganti namanya menjadi X.

Iwan Fals yang memiliki hampir dua juta lebih pengikut di Twitter dalam pollingnya menyertai 4 nama bakal Calon Presiden untuk dipilih oleh para netizen.

Keempatnya yaitu Anies-Cak Imin, Ganjar, Prabowo, dan AHY.

Keempat pasangan ini dalam polling Iwan Fals hanya Anies yang dipasangkan dengan wakilnya yaitu Cak Imin (Muhaimin Iskandar) karena baru pasangan yang sudah kongkrit sebagai paket Bakal Calon Presiden dan wakil Presiden yang diusung Nasdem dan PKB.

Sementara ketiga nama lainnya belum jelas akan berpasangan dengan tokoh yang mana.

Hasil polling ini menempatkan Anies-Cak Imin meraih 64 persen dukungan Netizen. Sementara Ganjar meraih 17 persen, Prabowo 13 persen dan AHY yang hanya mendapat 6 persen.

Saat polling berakhir, total 16 ribu peserta polling ini.

AMIN Pasangan Penuh Harapan

Menanggapi polling online tersebut, Sekretaris Wilayah PKB Aceh Munawar, mengatakan dirinya menyambut baik dan gembira atas respon publik kepada pasangan AMIN yang baru dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Munawar menilai, hasil survey itu menunjukkan bahwa AMIN diterima dengan baik oleh publik Indonesia karena pasangan yang penuh harapan bagi bangsa.

“Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan terbaik karena keduanya dianggap mewakili dua latar belakang Islam modern dan tradisional yang akan saling memperkuat dan mengokohkan fondasi kebangsaan Indonesia,” ujar Munawar melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 5 September 2023.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, tambah Munawar merupakan dua pemimpin muda yang sarat pengalaman dan dekat dengan ummat.

“Anies dan Cak Imin bukan sekedar politisi, keduanya adalah intelektual dan aktivis sejati yang perjalanan dunia aktivisme telah dimulai sejak mahasiswa. Sehingga sangat cocok berpasangan dalam Pilpres 2024,” kata Munawar.

Selanjutnya, Munawar yang juga Tenaga Ahli DPR RI A01 ini menangajak masyarakat Aceh untuk bersatu memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar.

Munawar juga mengingatkan agar masyarakat Aceh tetap mempererat tali persaudaraan jelang tahun politik.

“Jangan hanya karena perbedaan pilihan membuat rakyat Aceh terpecah belah, saling bermusuhan bahkan memutus tali silaturahmi, ” ujar Putra Aceh Besar, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Staf Khusus Pj Bupati Aceh Besar.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI