25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Meninggal Dunia di Belantara, Tim SAR Evakuasi Jenazah Pemburu Rusa

spot_img

REDELONG | ACEH INFO – Tim gabungan yang terdiri dari 24 personil berhasil mengevakuasi jenazah Ibrahim (60), yang meninggal dunia di kawasan hutan Bener Meriah pada Selasa, 9 Agustus 2022. Warga Bale Permata, Kecamatan Permata, Bener Meriah tersebut sebelumnya mengeluhkan sakit di ulu hati dan sakit perut pada saat pergi berburu bersama enam rekannya.

“Informasi yang kami dapat, pada hari Minggu (7 Agustus 2022) mereka pergi berburu bersama enam temannya, dan pada hari Selasa tiba-tiba korban merasakan sakit ulu hati dan sakit perutnya, dan sekitar pukul 16.10 WIB korban meninggal dunia di hutan,” ungkap Koordinator Pos Unit Siaga Takengon, Bustami Amri, Rabu, 10 Agustus 2022.

Rekan-rekan korban sempat memberitahukan apa yang dialami Ibrahim kepada pihak keluarga, yang meneruskan informasi tersebut ke BPBD Bener Meriah. Mendapat informasi tersebut, tim kemudian bergerak ke lokasi pada pukul 20.30 WIB.

Proses evakuasi ini melibatkan enam personil Pos Siaga Unit Takengon, delapan personil BPBD Bener Meriah, tiga personil Polsek Permata, dua personil Koramil Permata, dan 15 orang masyarakat setempat.

Jarak lokasi korban meninggal dunia dengan pemukiman penduduk sekitar 45 kilometer di dalam hutan. Tim terpaksa berjalan kaki selama dua jam untuk melewati hutan belantara yang terjal dengan pencahayaan seadanya.

“Tim gabungan berhasil mengevakuasi korban pada pukul 04.50 WI,” kata Bustami.

Petugas kemudian membawa jenazah Ibrahim yang hendak berburu rusa serta kambing hutan tersebut ke rumah duka untuk proses pemakaman.[]

PEWARTA: FAUZI

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah