27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Menu Aceh ala Pak Joel Pukau Tiga Juri MasterChef Indonesia

BANDA ACEH | ACEH INFO – Nama Pak Joel sedang mencuri perhatian penggemar MasterChef Indonesia Season 9. Pria bernama asli Zulfikar ini berhasil lolos ke Galery, babak tertinggi dalam ajang MasterChef. Lelaki asal Aceh yang kini tinggal di Medan itu langsung mendapatkan apron putih dan tiga “Yes” dari para juri. Artinya ia berhasil melaju ke babak selanjutnya di MasterChef Indonesia Season 9.

Dalam babak audisi tersebut, Pak Joel memasak menu khas Aceh; Ayam Masak Putih, Roti Jala, dan Aceh Timun Nanas.

Menu yang dihidangkan Pak Joel ini berhasil memukau ketiga juri. Dia menuai banyak pujian, termasuk dari Chef Juna yang dikenal sebagai juri paling “killer” di MasterChef Indonesia. Chef Juna bahkan mengangkat jempolnya sesaat setelah mencicipi makanan buatan Pak Joel.

Pujian atas makanan yang diracik Pak Joel juga datang dari si cantik Chef Renata.

“Semuanya enak ya. Semua rempah yang dimasukin itu aromanya benar-benar ada dan enggak ada yang over power satu sama lain, ada aroma pandannya, daun karinya, tapi enggak ada satupun yang lebih dominan,” kata Chef Renata.

Chef Arnold yang mencicipi masakan Pak Joel menyebutkan, kuliner yang dibuatnya terasa cocok jika dimakan ketika hujan. “Rasanya enak.”

Pak Joel yang kini berusia 48 tahun tersebut sama sekali tidak asing dengan makanan. Kesehariannya dia membuka usaha rumah makan di Medan, Sumatera Utara. Keikutsertaannya di MasterChef Indonesia juga dikarenakan ingin mengupdate skill masakannya dan ingin berkontribusi dalam mengembangkan usaha rumah makan yang ditekuni.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS