26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Aceh Tengah Akan Gelar Pacuan Kuda

TAKENGON | ACEH INFO –  Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengggelar rapat perdana persiapan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  ke-77 di Gedung Ummi Pendopo Bupati, Takengon, Kamis (28/7/2022).

Dalam rapat tersebut upacara penaikan dan penurunan bendera di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, masih menjadi salah satu fokus yang harus dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing mulai 1-31 Agustus 2022.

Adapun pacuan kuda tradisional Gayo direncanakan berlangsung di arena Haji Muhammad Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing pada 22-28 Agustus mendatang.

“Kita berharap peringatan tahun ini lebih meriah, karena Dua tahun sebelumnya kita ada Pandemi Covid-19, tapi tahun ini berangsur-angsur mulai membaik,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Sementara Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri menyebutkan jika panitia HUT RI ke-77 setempat sudah menyusun sejumlah kegiatan mulai 14-28 Agustus nanti.

Kendati demikian sebutnya, rangkaian acara tersebut masih dapat berubah sesuai dengan situasi yang ada atau ketika nantinya ada berbagai masukan yang diberikan oleh sejumlah pihak.

“Kita masih rapat pertama, jadi rencana berbagai kegiatan ini belum sepenuhnya final, bisa saja nantinya mengalami perubahan, baik itu bertambah atau mungkin saja berkurang,” jelasnya.

Salman juga menyampaikan Berikut rencana kegiatan HUT RI ke-77 di Aceh Tengah:

14 Agustus 2022: Gladi kotor upacara pengibaran bendera di Lapangan Setdakab.

15 Agustus 2022: Gladi bersih upacara penaikan dan penurunan bendera di Lapangan Setdakab dan Pengukuhan Paskirbraka.

16 Agustus 2022: Anjangsana, Upacara Taptu dan Pawai Obor, Upacara apel kehormatan dan renungan suci.

17 Agustus 2022: Upacara ziarah makam, Upacara pengibaran bendera merah putih, Upacara pemberian remisi umum di Rutan Takengon, Upacara penurunan bendera merah putih dan malam resepsi.

18 Agustus 2022: Karnaval Budaya.

22-28 Agustus 2022: Event pacuan kuda tadisional Gayo.

Pewarta: Fauzi

Editor: M. Agam Khalilullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI